Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

width=GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) Dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019, senin (27/11) KPU Kabupaten Lombok Utara menggelar Kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Penataan Daerah Pemilihan (DAPIL) dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara dalam Pemilu Tahun 2019 yang bertempat di Gondang Beach Hotel, Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara.

Acara ini digelar selama 2 (dua) hari mulai tanggal 27 s/d 28 November 2017 yang melibatkan Komisioner KPU Lombok Utara, Camat se-Lombok Utara, KesbangPol, DUKCAPIL, Kabag Pemerintahan, Kapolres dan Perwakilan dari Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat atau Adat, Tokoh Pemuda Serta Tokoh Perempuan yang ada di Lombok Utara.

Dalam sambutannya ketua KPU Lombok Utara FAJAR MARTA mengatakan kegiatan tersebut disamping sosialisasi, tentunya KPU ingin mendapatkan masukan kaitan dengan rencana  penyusunan penataan daerah pemilihan (DAPIL) di Kabupaten Lombok Utara dalam Pemilihan Umum Tahun 2019, Dipertemuan berikutnya, KPU Lombok Utara juga akan melaksanakan Kegiatan yang sama dan akan melibatkan seluruh Partai Politik beserta pihak yang terkait karena ini memang kepentingan bersama untuk Kabupaten Lombok Utara.

Ditahun 2014, Kabupaten Lombok Utara terdiri dari 3 DAPIL yaitu DAPIL I Kecamatan Pemenang dan Kecamatan Tanjung dengan alokasi 11 kursi, DAPIL II Kecamatan Gangga dan Kecamatan Kayangan dengan alokasi 12 kursi dan DAPIL III Kecamatan Bayan dengan alokasi 7 kursi. Sehingga total alokasi kursi DPRD Kabupaten Lombok Utara berjumlah 30 kursi. “Untuk saat ini, kita bisa pastikan bahwa jumlah alokasi kursi di KLU yaitu sebanyak 30 kursi karena penduduk di KLU berjumlah 233.691 jiwa.” ujarnya.

Dalam pertemuan tersebut, harapan KPU Lombok Utara untuk semua yang hadir adalah memberikan masukan yang betul-betul bisa dipertanggung jawabkan dan KPU Lombok Utara akan menyampaikan ke KPU RI karena setelah pertemuan ini KPU Lombok Utara akan menghadiri Rakornas terkait penataan DAPIL. (Tekmas KPU KLU)