Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

width=MATARAM (kpu-lombokutarakab.go.id) – Senin (20/11) Ketua, Divisi Teknis dan Kasubbag Teknis KPU Lombok Utara menghadiri Acara Rapat Koordinasi Verifikasi Faktual dan Rekapitulasi Dukungan Bakal Calon Perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi NTB di Hotel Lombok Raya - Mataram.

Kegiatan ini digelar dalam rangka memaksimalkan persiapan pelaksanaan tahapan Penyerahan Dokumen Dukungan Calon Perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 22 s/d 26 Nopember 2017 di KPU Provinsi NTB.

Dalam pembukaan Ketua KPU Provinsi NTB LALU AKSAR ANSHORI, SP menyampaikan bahwa rapat koordinasi ini bertujuan untuk menyatukan pemahaman yang sama tentang prosedur penerimaan syarat dukungan calon perseorangan dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018.

Ketua Divisi Hukum H. ILYAS SARBINI, SH., MH selaku narasumber menyampaikan bahwa syarat dukungan harus diverifikasi, baik verifikasi administrasi maupun verifikasi faktual dilakukan oleh PPS terhadap pendukung sesuai domisilinya. PPS perlu dibimtek agar dalam melaksanakan verifikasi bekerja sesuai dengan aturan yang ada.

Ketua Divisi Teknis SUHARDI SOUD, SE menambahkan bahwa proses verifikasi harus dilaksanakan dengan cermat, karena pada proses verifikasi ini dapat menentukan pasangan calon Gubernur lolos ketahap selanjutnya.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan simulasi penerimaan syarat dukungan calon perseorangan, simulasi dilaksanakan di kantor KPU Provinsi NTB dengan melibatkan semua peserta dan staf KPU Provinsi NTB. (Tekmas KPU KLU)