Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

width=GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Jum’at (17/11), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Utara menggelar kegiatan Penyerahan/Penyampaian Berita Acara Hasil Penelitian Administrasi Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019 yang bertempat di Gondang Beach Hotel, Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Acara ini dihadiri oleh Komisioner KPU Lombok Utara, Ketua Panwaslu KLU dan seluruh petugas penghubung partai politik.

Dalam sambutannya, Ketua Divisi Teknis Burhan Ekwanto mengatakan kegiatan ini adalah penyerahan hasil dari verifikasi administrasi. untuk Lombok Utara dalam pemeriksaan Verifikasi Administrasi, KPU hanya memeriksa 12 partai politik dari 18 partai politik yang menyerahkan dokumen keanggotaan partai sesuai dengan partai politik  tingkat pusat yang mendaftar di KPU RI. 12 partai tersebut adalah PAN, PPP, PKB, GOLKAR, BERKARYA, DEMOKRAT, GARUDA, GERINDRA, PDIP, NASDEM, PERINDO dan HANURA.

Pada tanggal 12 Oktober – 15 Nopember KPU Lombok Utara sudah melakukan penelitian administrasi dokumen keanggotaan partai politik, dalam proses penelitian administrasi KPU Lombok Utara mencatat ada 3 hal yang pertama adanya kesesuaian antara berkas daftar anggota partai politik yang ada di dalam aplikasi SIPOL dengan Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Kartu Tanda Penduduk (KTP), yang kedua verifikasi terhadap data ganda internal partai dilakukan dengan cara menghapus salah satu nama dalam daftar nama anggota partai dan yang ketiga anggota yang ganda antar partai dilakukan dengan verifikasi faktual dengan cara menemui anggota partai tersebut. (Tekmas KPU KLU)