Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

width=GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Kamis (16/11), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU) melaksanakan Pelantikan dan Pengangkatan Sumpah atau Janji Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 yang bertempat di Gedung Serbaguna Desa Gondang Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Acara ini dihadiri oleh Bapak Bupati Lombok Utara, Komisioner KPU Provinsi, Ketua dan Anggota KPU Lombok Utara, Ketua Panwaslu, Undangan Unsur OPD, Rohaniawan, Kapolsek se-KLU, Camat se-KLU dan Kepala Desa se-KLU.

Adapun yang melantik anggota PPK dan PPS adalah Ketua KPU KLU Fajar Marta, Jumlah anggota PPK yang dilantik adalah 25 orang dari 5 Kecamatan yang ada di KLU dan jumlah anggota PPS yang dilantik adalah 99 orang dari 33 Desa yang ada di KLU.

Dalam sambutannya, Fajar Marta memberikan selamat kepada anggota PPK dan PPS yang sudah dilantik dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018. Proses perekrutan anggota PPK dan PPS di KPU KLU berjalan dengan lancar, dari anggota PPK dan PPS hampir 90% sudah Sarjana dan kebanyakan umur anggota PPK dan PPS masih muda. Dengan melaksanakan amanat tugas dan membaca Fakta Integritas anggota PPK dan PPS diminta untuk tidak ikut berpolitik.

“Saya berharap dengan diberikan amanat, yang diberikan ini berkat perjuangan dari bapak, ibu dan adek sekalian bukan belas kasih dari kami. Kami 5 Komisioner tetap independen, kami melihat yang mampu dan Bapak, Ibulah yang mampu menurut kami. Sehingga jaga marwah penyelenggara, jaga martabat, jaga integritas penyelenggara agar pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 dapat berjalan dengan baik tanpa ada rekomendasi-rekomendasi baik dari tingkat PL, Panwascam maupun sampai Panwaslu.” Harapnya. (Tekmas KPU KLU)