Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

width=GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Lapangan Tioq Tata Tunaq di Jalan Raya Tanjung, Minggu (29/10) pagi di penuhi oleh peserta jalan sehat dalam rangka “Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018” yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lombok Utara.

Sebelum memberangkatkan jalan sehat, Ketua KPU Lombok Utara Fajar Marta, S.Sos dan Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH memberikan sambutan.

Fajar Marta membacakan sambutan KPU RI dalam rangka peluncuran Gerakan Sadar Pilkada Serentak Tahun 2018, salah satu isi dari sambutan tersebut adalah tugas penting yang paling fundamental dari penyelenggara pemilu adalah melayani pemilih agar mereka dapat menunaikan hak konstitusinya secara nasional, cerdas, mandiri dan penuh tanggung jawab.

Najmul Akhyar mengatakan tujuan utama daripada demokrasi ini adalah melahirkan pemimpin-pemimpin yang legitimit yang diakui oleh masyarakat, apapun warna demokrasi pada saat proses pemilihan berlangsung, satu yang menjadi kemenangan yaitu apa bila demokrasi itu tidak melahirkan hal-hal yang mencederai demokrasi tersebut.

“kita menjalankan jalan sehat ini dengan penuh semangat dan kesatuan. sekali lagi kita tunjukkan bahwa Lombok Utara tetap bersatu dalam kondisi apapun, sehingga apapun hasilnya nanti, filosofi kita Mempolong Merenten tidak tercederai oleh pesta demokrasi.” harapnya.

Jalan sehat menempuh jarak sekitar 2 kilometer, dengan start dan finish di Lapangan Tioq Tata Tunaq dengan rute Jl. Kr. Swele belok kanan ke Jl. Kr. Langu belok kiri ke Jl. Kr. Bayan belok kanan ke Jl. Kr. Raden dan jalan lurus melewati Pertokoan Tanjung dan kembali ke garis finish.

Semua Peserta yang sudah sampai di garis finish, panitia langsung mengundi kupon dengan memperebutkan berbagai macam hadiah, diantaranya 1 unit sepeda, 1 buah kulkas, 1 buah magicom, 2 buah kipas angin, 2 buah kompor gas, 2 buah dispenser, 2 buah rice box, 5 buah jam dinding, 10 buah payung, 10 buah handuk, 10 buah mug, 7 buah gelas Pilkada dan 10 buah HP, Setelah undian hadiah utama diberikan peserta langsung membubarkan diri. (Tekmas KPU KLU)