Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

width=GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id.) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU) akan mulai menerima penyerahan berkas pendaftaran Calon Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 pada tanggal 15 - 21 Oktober 2017 mendatang.

Sebelumnya, KPU KLU telah menayangkan Pengumuman Nomor : 031/KPU-KLU.017.433823/X/2017 tentang Pendaftaran Calon Anggota PPK dan Calon Anggota PPS melalui media massa, media sosial, website, papan pengumuman KPU KLU, kantor camat, kantor desa se-Kabupaten Lombok Utara dan tempat-tempat strategis lainnya pada tanggal 12 Oktober 2017 yang lalu.

"Kami membutuhkan posisi untuk 25 orang PPK yakni masing-masing 5 orang per Kecamatan dan 99 orang PPS atau masing-masing 3 orang per Desa dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Tahun 2018. Penerimaan berkas pendaftaran akan dimulai pada hari minggu tanggal 15 Oktober 2017 (besok.red)," ungkap Ketua Divisi SDM dan Parmas KPU KLU, Hadi Pranatha, SH.

Beliau menjelaskan, untuk persyaratan dalam rekrutmen kali ini, ada perubahan signifikan pada syarat minimal usia. Jika sebelumnya batas minimal 25 tahun saat mendaftar, kini cukup berusia minimal 17 Tahun sudah bisa mendaftar sebagai PPK atau PPS. "Kami harap banyak wajah baru yang mendaftar, terlebih batas usia PPK dan PPS minimal hanya 17 tahun," harapnya.

Terkait dengan ketentuan persyaratan batasan maksimal menjabat 2 (dua) kali periode sebagai PPK dan PPS. Menurutnya, pembatasan tersebut sebagai upaya regenerasi anggota PPK dan PPS, agar tidak muncul adanya Badan Penyelenggara Pemilu abadi, karena personelnya selalu orang yang sama. Untuk memastikan tidak ada mantan anggota PPK dan PPS 2 (dua) periode yang mendaftar, KPU akan melakukan pendalaman pada saat tes wawancara. Selain itu, hasil seleksi juga akan dimintakan tanggapan ke masyarakat, untuk memastikan calon pendaftar yang diterima sudah sesuai dengan regulasi yang diterapkan. (Tekmas KPU KLU)