Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

width=GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU) telah menggelar rapat internal pada Selasa (03/10) di Ruang Rapat KPU-KLU, yang dihadiri oleh Komisioner, Sekretaris, Kasubbag dan Staf. Rapat ini bertujuan untuk membentuk tim verifikasi penerimaan berkas syarat pendaftaran, penelitian administrasi dan verifikasi faktual Partai Politik (PARPOL) calon peserta pemilu tahun 2019 dan memberikan pemahaman kepada tim tentang cara penerimaan pendaftaran PARPOL.

Ketua KPU-KLU Fajar Marta, mengatakan “Kita harus bekerja penuh waktu kemudian anggota tim verifikasi harus lengkap, dalam menerima pendaftaran dan konsultasi PARPOL untuk tidak membedakan partai baru atau partai lama, partai dekat atau partai jauh artinya apa yang diminta PKPU harus kita laksanakan sesuai dengan petunjuk dan peraturan perundang-undangan”. tegasnya.

Selanjutnya Ketua Divisi Hukum Juraidin menegaskan, tim ditugaskan pada saat penerimaan pendaftaran harus sudah siap dan datang tepat waktu sebelum jam 07.30 wita, serta menjalankan tugas sesuai dengan tanggung jawab masing-masing. Selain itu, tim harus mempersiapkan format check list dan memberikan model TT (tanda terima) kepada PARPOL setelah semua persyaratan pendaftaran sudah lengkap.

Kesimpulan dari rapat tersebut adalah pada saat pendaftaran PARPOL, tim penerima persyaratan pendaftaran terlebih dahulu meminta surat mandat petugas penghubung PARPOL, kemudian menerima daftar nama anggota PARPOL lengkap dengan alamat berupa soft copy dan hard copy. serta menerima salinan KTA dan e-KTP atau surat keterangan. soft copy menjadi tugas operator untuk mengecek di aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (SIPOL) dan mencocokkannya dengan hard copy. by: Sub-Bag Tekmas dan Hupmas