Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

width=GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu malam (30/09) Menggelar TALKSHOW tentang Penerimaan Pendaftaran dan verifikasi partai Politik calon peserta pemilu tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Radio Sajaddah 99,01 FM Tanjung. Pada kesempatan ini,  yang bertindak sebagai Narasumber adalah Komisioner KPU-KLU Ketua Divisi hukum, Juraidin, SH., MH dan Ketua Divisi Sosialisasi  dan Parmas Hadi Pranatha, SH.

Juraidin mengatakan, “saat ini KPU-KLU sedang melaksanakan beberapa tahapan yang sudah berjalan, dan dari sekian tahapan ini kita sekarang masuk di tahapan yang mana? karena KPU-KLU saat ini sedang melaksanakan  tahapan, yaitu tahapan Pilkada 2018 dan tahapan pemilu 2019. Saat ini KPU-KLU fokus dalam pemilu 2019 dan akan masuk dalam tahapan pendaftaran  partai politik kabupaten/kota, hal ini sudah terjadwal waktunya selama 14 (empat belas) hari. Dari tanggal 3 sampai dengan 16 oktober 2017. Dengan ketentuan hari pertama sampai hari ke 13 (tiga belas) dilaksanakan pada pukul 08.00-16.00, waktu setempat. Sedangkan hari terakhir dilaksanakan pada pukul 08.00-24.00 WITA.” Lanjutnya.

“Dan pada tanggal 2 oktober  mendatang KPU-KLU akan mengundang Partai politik calon peserta pemilu 2019 seluruh Kab,Lombok Utara, untuk mensosialisasikan PKPU nomor 11 tentang pendaftaran dan verifikasi partai politik, mulai dari pendaftaran, penelitian  administrasi sampai verifikasi faktual.” terangnya.

Selanjutnya Hadi Pranata mengatakan “sosialisasi ini sangat penting dalam segala proses  apalagi  kita berbicara tentang Pilkada dan Pileg, karena ini beririsan dan insayallah untuk pilkada serentak kita akan  laksanakan pada tahun 2018,  Pileg dan Pilpres 2019, ini tidak terlepas dari bagaimana sistem kita KPU-KLU dan  KPU-provinsi dalm pilkada,  bagaimana memberikan  sosialisasi yang masih kurang karena  kedudukan tertinggi itu hanya di tangan rakyat. Dan suksesnya pilkada ataupun pileg itu tidak terlepas dari sosialisasi itu sendiri, dan harapanya juga bagimana partai politik ini akan berperan aktif dalam memberikan sosialisasi kepada konstituennya, perihal ini tugas kita Bersama bukan penyelenggara semata.” imbuhnya.

Talkshow ini bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus himbauan kepada partai Politik untuk segera mendaftarkan partainya pada jadwal yang sudah di tentukan, ini semata- mata untuk kelancaran dan kesuksesan penyelenggara dalam melaksanakan Pemilu 2019 nantinya. by: Sub-Bag Teknis dan Hupmas.