Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

width=GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU), Selasa (26/09). Menggelar rapat koordinasi (RAKOR) “Pembahasan Persiapan Pembentukan Badan Adhoc pada Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Tahun 2018”. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat KPU-KLU yang dihadiri oleh Komisioner KPU-KLU, Sekretaris KPU-KLU dan Kasubbag KPU-KLU.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan tahapan awal pembentukan Badan Adhoc. Dalam rapat tersebut banyak hal yang harus dipersiapkan kaitan dengan Pembentukan Badan Adhoc antara lain membentuk tim pelaksana kegiatan, peraturan tim pelaksana kegiatan dan mekanisme pembentukan Badan Adhoc.

Ketua Divisi Sosialisasi dan SDM Hadi Pranatha, mengatakan “dalam rekrutmen Adhoc tentu kita tidak boleh terlepas dan tidak boleh keluar dari regulasi yang ada sesuai dengan jadwal rekrutmen dan mekanisme yang sudah ada”. jelasnya.

Rekrutmen dan pembentukan badan Adhoc dilaksanakan secara terbuka yang akan diumumkan di webside KPU-KLU, media sosial dan media masa seperti koran dan radio, serta penempelan pengumuman di tempat-tempat strategis sehingga mudah diketahui oleh seluruh masyarakat KLU.

Jadwal rekrutmen akan dimulai dari tanggal 12 Oktober sampai dengan 11 Nopember 2017. Dalam rekrutmen ada beberapa hal yang menjadi kriteria calon PPK dan PPS yaitu :

  1. Kompetensi calon Adhoc terutama pengetahuan tentang kepemilihan dan demokrasi
  2. Independensi calon harus imparsial, non partisan, bukan anggota partai, serta
  3. Integritas ; (dalam hal ini akan melibatkan masyarakat, guna mendapatkan gambaran tentang trek record calon).