Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

width=GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara (KPU-KLU), Selasa (19/09) Menggelar Rapat Penelaahan Petunjuk Teknis Pelaksanaan  Program, kegitan dan Anggaran BA. 076 tahun 2017 yang berpedoman pada Keputusan KPU No. 135/Kpts/kpu/tahun 2017. Kegiatan tersebut berlangsung di ruang rapat KPU-KLU dan dihadiri oleh komisioner, Sekretaris, Kasubbag dan Pejabat pembuat Komitmen KPU-KLU.

Rapat ini bertujuan untuk memaksimalkan persiapan dalam rangka melaksakan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur  NTB tahun 2018 dan Pemilu Nasional Serentak Tahun 2019. Dalam rapat tersebut, banyak hal yang dibahas antara lain meliputi tahapan dan jadwal pelaksanaan kegiatan yang alokasi dananya bersumber dari dana APBN.

Salah satu yang dianggap penting dan sangat mendesak untuk segera dilaksanakan yaitu pengadaan dan penambahan speed  internet, dimana internet ini berperen penting dalam menunjang pelaksanaan kegiatan kantor. Kasubag Program dan Data, Didi Padyangsah Sanusi, mengatakan “Penambahan Speed internet ini harus segera dilaksanakan, apalagi menjelang tahapan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur NTB yang sudah semakin dekat.” Jelasnya.

Lebih lanjut beliau menambahkan “Untuk internet yang sudah ada saat ini, akan kita programkan nantinya dengan melakukan penambahan kecepatan sampai dengan 20 megabytes per scond  yang nantinya akan mempermudah dan mempercepat  pelaksanaan kegiatan pilkada dan pemilu terutama untuk scan Formulir C1, pemutahiran data,  pengiriman data dan lain- lain.” Ungkapnya.

Disamping kegiatan tersebut, KPU-KLU juga dalam waktu dekat akan mengadakan Sosialisasi, Talkshow di radio dan kegiatan penunjang kegiatan pemilu lainnya. Ini semua bertujuan untuk kesuksesan dalam pelaksanaan Pilkada Gubernur dan wakil Gubernur  NTB tahun 2018 dan Pemilu nasional Serentak Tahun 2019. by: Sub-Bag Teknis dan Hupmas.