Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara (KPU KLU), Kamis (31/08/2017) mengikuti pameran pembangunan yang dilaksanakan di Lapangan Supersemar Tanjung. Pameran ini berlangsung selama 5 (lima) hari mulai dari tanggal 26/08/2017 sampai 30/08/2017.

Pameran pembangunan ini dijadikan sebagai sarana untuk mensosialisasikan kepada masyarakat terkait dengan proses pemilu dari Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden dan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati.

Stand KPU KLU membuka Layanan Informasi Publik (PPID) dan Sistem Informasi Partai Politik. Disamping itu, stand ini juga menampilkan berbagai macam konten pajangan seperti buku tentang pemilu, data perolehan hasil pemilihan Legislatif tahun 2014, Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Tahun 2014, Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2015, Partisipasi Pemilih Tahun 2010-2015, Daftar Calon Tetap Pemilih Legislatif (DPRD Kabupaten Lombok Utara), Persentase Perolehan Suara Partai Politik Pemilihan Legislatif tahun 2014, Poster ajakan untuk memilih, Maket Tempat Pemungutan Suara (TPS) serta Spot photo yang berupa frame instagram, frame facebook, Maskot Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Lombok Utara Tahun 2015 dan Pohon demokrasi.

 

Bak Magnet, Sesaat setelah secara resmi Pameran Pembangunan dibuka oleh Bupati Lombok Utara, Stand KPU KLU langsung dipadati oleh kedatangan pengunjung, mulai dari Bupati, anggota DPRD, Asisten, Kepala Dinas, LSM, Masyarakat  serta turis mancanegara yang ingin tahu isi dan fasilitas layanan yang disediakan dalam stand Komisi Pemilihan Umum. Maklum, ini adalah kali pertama Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara mengikuti pameran pembangunan. Disamping itu secara tampilan dan konten yang disajikan, Stand ini beda dari yang lainnya.

Dalam kesempatan ini juga, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara memanfaatkan momentum talkshow yang disediakan oleh Stand Kominfo. Sebagai narasumber pada talkshow tersebut adalah Burhan Ekwanto selaku Ketua Divisi Teknis. Beliau Menyampaikan beberapa hal terkait dengan persiapan yang sedang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum dalam penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2018 dan Pemilu Nasional Tahun 2019. Diharapkan peran serta masyarakat dalam menyukseskan pemilihan tersebut baik sebagai pemilih, peserta, maupun penyelenggara pemilu.

Acara ditutup pada hari Rabu (30/08/2017) oleh Bupati Kabupaten Lombok Utara,  Dalam sambutan penutupan pameran pembangunan Bupati Najmul Ahyar menyampaikan beberapa hal :

1. Meminta kepada semua SKPD agar menampilkan Nomor kontak masing-masing SKPD.

2. Menampilkan alur pelayanan masing-masing SKPD.

3. Untuk pameran selanjutnya agar SKPD menampilkan lebih baik lagi serta melibatkan masyarakat dalam menampilkan produk lokal.

Dalam kesempatan tersebut juga diumumkan Stand Terbaik 1 (satu) sampai dengan harapan 3 (tiga) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara ditetapkan sebagai stand terbaik.