Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara, Kasubag Teknis dan Hupmas melalui staf Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) mewawancarai Ketua Divisi SDM dan Parmas Hadi Pranatha, SH terkait hasil rapat internal yang dilaksanakan bersama Komisioner, Sekretaris dan kasubag di ruang Komisioner pada Jum’at (04/05/2017). “Hadi Pranatha dalam wawancaranya mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan melaksanakan kegiatan Penguatan Kelembagaan dalam menyongsong Pemilihan Kepala Daerah 2018 yang bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan/organisasi. Penguatan kapasitas merupakan proses meningkatkan kemampuan yang dimiliki oleh setiap individu, kelembagaan maupun sistem atau antara individu dan kelompok/organisasi khususnya semua kita yang di KPU Lombok Utara agar memahami tupoksi, apa kewenangannya, apa tanggungjawabnya sehingga mengasilkan pekerja/staf yang proporsional sesuai dengan visi dan misi kita selaku penyelenggara pemilu terutama bagaimana lembaga ini berintegritas dalam melaksanakan kegiatan penyelenggaraan pemilu. Harapan dari kegiatan ini bagaimana teman-teman kita baik Komisioner, Sekretaris, kasubag dan staf mampu menunjukkan bagaimana bersikap, bertindak dan beretika.

Kegiatan Penguatan Kelembagaan dapat meningkatkan pemahaman di Lingkungan Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara yang merupakan strategi KPU Lombok Utara guna meningkatkan pemberdayaan seluruh anggota Sekretariat dan Komisioner KPU Kabupaten Lombok Utara untuk menjadi penyelenggara Pemilu yang memiliki integritas dan aktif, sehingga kemampuan yang dimiliki setiap individu terus menerus bisa dikembangkan untuk menghasilkan sesuatu tujuan yang optimal ”tuturnya. Kembali menjelaskan, dengan kegiatan Penguatan Kelembagaan ini guna menghadapi pemilukada Gubernur 2018 mendatang. Penguatan kelembagaan ini akan diikuti oleh seluruh jajaran sekretariat KPU Lombok Utara, baik Komisioner maupun sekretariat. Harapan untuk tahun 2017 ini kita berikan kewenangan sepenuhnya kepada sekretariat KPU Lombok Utara karena banyak hal yang saya lihat secara pribadi masih banyak yang harus kita lakukan terutama pembenahan ditingkat sekretariat KPU Lombok Utara. Disisi lain tujuan dari penguatan kelembagaan ini guna mencoba menghilangkan pemikiran masyarakat umum tentang KPU. Kita akan coba tunjukkan kepada masyarakat bahwa KPU ini tidak hanya punya kegiatan atau agenda ketika pemilu itu ada.