Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

Gangga, kpu-lombokutarakab.go.id – Komisioner dan Seluruh Jajaran Sekretariat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara ikut menghadiri Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang ke 109 tahun 2017 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Lombok Utara di Lapangan Tioq Tata Tunaq, Tanjung Selasa (2/5/2017). Peringatan Hardiknas 2017 diwarnai dengan pemberian penghargaan bagi guru, siswa-siswi dan sekolah berprestasi serta penghargaan kepada Haji Artim Yahya, Petani asal Desa Santong, Kabupaten Lombok Utara yang telah didaulat sebagi Tokoh Perubahan Republika 2016 dibidang Pengelolaan Hutan Kemasyarakatan (HKm) di Santong, Lombok Utara Penghargaan sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada para guru, siswa-siswi dan sekolah berprestasi  yang telah mengharumkan nama Kabupaten Lombok Utara itu diserahkan langsung oleh Bupati Kabupaten Lombok Utara DR. H. Najmul Akhyar, SH., MH  bersama Wakil Bupati Sarifudin, SH, dan Ketua DPRD Dra. Ni Wayan Sri Pradianti.

Sementara itu Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia,  Muhajir Effendy,  dalam sambutan yang dibacakan Bupati Lombok Utara mengatakan,“Manusia yang terdidik dan tercerahkan adalah kunci kemajuan bangsa. Dan segala capaian yang kita raih sebagai individu, maupun sebagai bangsa tak lepas dari pendidikan,” ungkapnya. Najmul Akhyar pun menambahkan Hari Pendidikan Nasional kali ini kita rayakan sebagai hari kesadaran tentang pentingnya kualitas manusia.“Saya atas nama pemerintah menghaturkan rasa hormat dan terima kasih kepada Bapak dan Ibu pendidik yang tak lelah menyalurkan inspirasinya, membuka jalan pencerahan, dan membangkitkan rasa setiap insan yang didiknya agar menjadi manusia yang berkarakter dan berguna bagi sekitarnya,” imbuhnya Selain itu, Najmul Akhyar menghimbau kepada semua pihak untuk membangun pendidikan nasional dalam rangka peningkatan mutu dan pemerataan pendidikan melalui berbagai terobosan kebijakan, guna menjawab berbagai kekuranga dan tantangan dalam membangun pendidikan nasional. (TEKMAS)