Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

GANGGA (kpulombokutarakab.go.id) - Fokus terhadap penataan ruang kerja dan pembenahan struktur organisasi menjadi salah satu prioritas kegiatan Sub Bagian (Subbag) Umum Sekretariat KPU Kabupaten Lombok Utara hari-hari ini. Karena itu segala upaya dikerahkan agar tercipta ruang kerja yang bersih, rapi, dan nyaman bagi semua. Selain kerja bakti rutin yang biasa digelar setiap akhir pekan atau hari Jum’at. Hari ini  (25/04) juga tengah dilakukan upaya pembuatan dan pemasangan papan struktur sekretariat, papan struktur komisioner dan struktur Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID).

Kasubbag Umum KPU Lombok Utara Sudirman, S. Sos menjelaskan, beberapa hari terakhir ini pihaknya memang tengah melakukan pembenahan lingkungan kerja, pembaharuan (reposisi) struktur SDM yang lama. Harapannya agar bisa tercipta suasana dan semangat baru dalam bekerja, yang pada ujungnya adalah peningkatan kinerja pegawai di Lingkungan KPU Kabupaten Lombok Utara.

“Alhamdulillah pembuatan vinil struktur sekretariat, struktur komisioner dan struktur PPID sudah jadi, sekarang akan kita langsung tempel dan pasang pada tembok”. Ujarnya.

Kegiatan pembaharuan struktur ini sebenarnya sudah direncanakan sejak awal tahun 2017. Namun karena ada beberapa jabatan struktural yang kosong, maka pengerjaannya ditunda.Ia menjelaskan beberapa bulan yang lalu, sempat ada kekosongan jabatan sekretaris dan jabatan kasubag, sehingga pengerjaan pembuatan struktur ini sedikit mengalami keterlambatan. Menyusul telah lantiknya 1 (satu) orang Sekretaris dan 3 (tiga) orang Kasubag KPU Kabupaten Lombok Utara pada tanggal 27 Maret 2017 yang lalu, maka pengerjaannya baru sekarang bisa dilaksanakan.

“jadi, harus menunggu lengkap semua jabatan struktural terisi, baru kita lakukan pembaharuan pada struktur kesekretariatan ini” Lanjutnya.

Terkait perubahan struktur komisoner dan organisasi PPID, ia menjelaskan bahwa dasar pembuatan dan perubahannya adalah Surat KPU RI Nomor 420/KPU/VIII/2016 tanggal 1 Agustus 2016 terkait Penamaan dan Pembagian Divisi Anggota KPU Provinsi/KIP Aceh dan KPU/KIP Kabupaten/Kota.

“Surat tersebut menyangkut pembagian tugas dan perubahan nama divisi komisioner, oleh karenanya kami di level kabupaten harus merubah dan menyesuaikan penamaan dalam struktur organisasi dengan mengacu pada aturan yang baru”. Jelasnya

Pembuatan dan pemasangan struktur yang baru ini diharapkan bisa memperjelas pembagian tugas dan fungsi masing-masing bagian serta mempermudah akses permintaan data dan informasi oleh publik demi tercapainya penyelenggaraan pemerintahan yang transparan, efektif dan efesien. (TEKMAS KPU KLU)