Strict Standards: Only variables should be assigned by reference in /home/kpulombo/public_html/plugins/content/socbuttons/socbuttons.php on line 168

GANGGA, kpulombokutarakab.go.id – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara, pagi ini (21/04) menghadiri apel paripurna dan sekaligus dirangkai dengan peringatan hari kartini ke - 138 yang berlangsung di halaman kantor bupati kabupaten lombok utara.

Apel ini juga diikuti oleh ratusan ASN dari seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah yang ada di Lombok Utara serta tamu undangan dari berbagai organisasi wanita yang mengenakan pakaian adat lombok utara.

Bupati Lombok Utara DR. H. Najmul Akhyar, SH., MH. yang bertindak selaku pembina upacara dalam amanatnyamenegaskan bahwa ini merupakan momentum untuk menyegarkan kembali ingatan kepada RA Kartini yang telah mampu menyibak tirai kegelapan yang membelenggu kaum perempuan melalui torehan pena dan pemikiran-pemikirannya.

“Kartini merupakan simbol emansipasi perempuan Indonesia modern, maka sepantasnya perayaan ini kita jadikan sebagai momentum untuk memperkuat dan memperluas pemberdayaan perempuan di Indonesia maupun dunia secara luas”. Ujarnya.

Lebih lanjut beliau memaparkan bahwa perayaan ini hendaknya juga dijadikan momentum untuk memperkuat advokasi dan aksi nyata peningkatan kwalitas pendidikan formal, mendorong keterlibatan laki-laki agar lebih aktif dalam kesetaraan gender serta mendukung penghapusan kekerasan terhadap perempuan dan anak-anak.

Di tempat terpisah, Nurdin, S. Sos Sekretaris KPU Kabupaten Lombok Utara menjelaskan bahwa keikutsertaan  ASN KPU Lombok Utara dalam setiap apel dan undangan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Lombok Utara adalah merupakan bentuk kerjasama dan sinergi yang nyata dalam membangun dan menjaga hubungan antar stakeholder di Kabupaten Lombok Utara.

“ini merupakan bentuk sinergi kami dengan pemda. Selain itu, hari kartini bukanlah perayaan oleh sebagian kelompok atau SKPD, tapi ini adalah perayaan yang wajib dirayakan oleh seluruh masyarakat indonesia, tidak terkecuali kami yang berada di KPU yang notabene adalah lembaga vertikal”. Jelasnya.

Terkait dengan perayaan hari kartini tahun ini, beliau berharap semoga kartini-kartini muda yang ada di wilayah kabupaten lombok utara khususnya dan indonesia pada umumnya mampu menghasilkan karya cipta yang nyata dalam membangun negeri yang sama-sama kita cintai ini. (TEKMAS KPU KLU)