Jumat, 21 September 2018, WIB

Jumat, 29 Jun 2018, 09:10:35 WIB, 47 View abdul gapur, Kategori : Berita KPU RI

Surabaya, kpu.go.id - Banyak cara dilakukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk meramaikan hari pencoblosan 27 Juni 2018. Di sejumlah tempat di Surabaya, KPPS banyak menghias diri serta Tempat Pemungutan Suaranya (TPS) dengan ornamen unik mulai dari bendera negara penyelenggara Piala Dunia 2018, Punakawan hingga tema sport, Motocross. 

Hasil pemantauan bersama rombongan Election Visit Program (EVP) 2018 yang tengah berada di Kota Pahlawan, TPS dengan tema Piala Dunia 2018 berada di TPS 06 dan 13 Kebonsari Jambangan, TPS 33 Mojo, Gubeng serta TPS 23 dan 24 Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II Sidoarjo. TPS dengan tema Punakawan berada di TPS 07 Kebonsari, sementara TPS bertema sport Motocross berada di TPS lainnya. 

Tidak dipungkiri keunikan TPS ini berhasil mengundang masyarakat untuk ramai-ramai datang sepagi mungkin ke TPS untuk mencoblos. Keunikan TPS ini juga mampu menghibur mereka, sebab ornamen tidak hanya sebagai penghias tapi oleh KPPS juga dijadikan sarana permainan dengan hadiah menarik bagi yang beruntung. 

Apapun itu, keunikan TPS di tiap penyelenggaraan pemilu di Indonesia telah menjadi kekhasan yang membuat rombongan EVP dari sejumlah negara terkesan. "EVP bukan hanya memberikan pengalaman faktual tapi juga bisa memberikan inspirasi, hal-hal baik di pemilu Indonesia bisa diterapkan dibanyak negara," ucap Ketua KPU Arief Budiman. (hupmas kpu dianR-bil-JAP/foto: dosen-ieam/ed diR) 

http://www.kpu.go.id/index.php/post/read/2018/6249/TPS-Unik-Dari-Piala-Dunia-Punakawan-Hingga-Motocross



Jumat, 29 Jun 2018 Pilkada 2018 Aman dan Lancar


Tuliskan Komentar