Senin, 21 Mei 2018, WIB

Minggu, 06 Mei 2018, 12:32:38 WIB, 15 View abdul gapur, Kategori : Berita KPU RI

Jakarta, kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) menerima audiensi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Hukum (FH), Universitas Diponegoro (Undip) Kamis (3/5/2018). Pada kegiatan bertajuk “Audiensi Nasional Ke 9 Lembaga Tinggi Negara” rombongan diterima langsung Komisioner KPU, Divisi Hukum, Hasyim Asy’ari.

KPU sendiri dipilih oleh rombongan BEM karena masuk dalam kategori lembaga negara yang menjadi studi bagi para mahasiswa. Dalam suasana diskusi yang ringan dan santai, para mahasiswa menanyakan sejumlah hal menyangkut penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 serta Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Khususnya menyangkut aspek hukum dan peraturan perundang-undangan serta penerapannya ditengah masyarakat.

Sementara itu Hasyim juga yang merupakan pengajar di FH Undip, mengingatkan mahasiswanya untuk selalu berbicara dan menyampaikan pendapat berlandaskan aturan hukum. Dia melihat ada gairah dari mahasiswa untuk bisa tumbuh dan sukses berbekal semangat seperti yang ditunjukkan saat mereka mengajukan pertanyaan. “Tentunya jangan kendur, karena mahasiswa lah nanti yang menjadi penerus bangsa,” tutup Hasyim. (hupmas kpu/irul/Foto: irul/ed diR)

http://www.kpu.go.id/index.php/post/read/2018/6041/Terima-Audiensi-FH-Undip-KPU-Mahasiswa-Punya-Potensi-Tumbuh/berita





Tuliskan Komentar