Selasa, 23 Januari 2018, WIB

Rabu, 03 Jan 2018, 12:51:28 WIB, 33 View NASIHIN, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (13/12). Menggelar Sosialisasi tentang “ Pedoman Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Berbasis keluarga ”. Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat KPU-Kab.Lombok utara, yang di hadiri oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Lombok Utara.

Sosialisasi bertujuan untuk melahirkan partisipasi pemilih yang rasional,cerdas dan mandiri. Dalam hal ini KPU kaupaten Lombok utara menilai bahwa sosialisasi yang berbasis kekeluargaan ini merupakan pendekatan yang paling efektif untuk menjalin hubungan pengetahuan dan melahirkan kesadaran untuk partisipasi pemilih yang aktif  dalam setiap tahapan.

Disamping kegiatan tersebut, Kasubag Program dan Data Didi Fadyangsah Sanusi,S.Si menyampaikan masalah Sistem Aplikasi Data Pemilih yang sampai saat ini sudah di lhouncing aplikasi sidalih II dimana fitur penginputan data lebih sederhana dari aplikasi sidalih I, saat ini aplikasi sidalih masih dalam keadaan maintenance. “untuk kecepatan akses pad KPU Kabupaten Lombok Utara sudah ditambah, sehingga permasalahan – permasalahan  terkait jaringan internet yang sebelumnya lambat sekarang sudah di tambahkan dengan kecepatan 50 mbps.” jelasnya. Dan di sela-sela itu banyak pertanyaan yang di lanyangkan oleh  para peserta sosialisasi pada sesi tanya jawab, salah satunya adalah dari PPK kec.Pemenang yang  menanyakan masalah PPDP yang akan turun mencoklit. Sesi ini belangsung lebih kurang selama 1 (satu) jam. by: Sub-Bag Teknis dan Hupmas





Tuliskan Komentar