Senin, 19 Februari 2018, WIB

Kamis, 01 Feb 2018, 14:36:28 WIB, 30 View abdul gapur, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Senin (29/01) Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara (KPU KLU) menggelar “Rapat Koordinasi dan Serah Terima Syarat Dukungan Perbaikan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 A.n. H. Moch. Ali Bin Dachlan dan TGH. Lalu Gede Muhamad Ali Wirasakti Amir Murni, MA”. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Sekretariat KPU KLU yang dihadiri oleh Ketua dan Komisioner KPU KLU, Sekretaris,  Kasubbag dan Ketua PPK se-KLU.

Ketua Divisi Teknis Burhan Ekwanto, S.Sos., dalam sambutannya menyampaikan proses verifikasi faktual akan dimulai pada tanggal 30 Januari s/d 5 Februari 2018, berarti ada 7 hari untuk melakukan verifikasi faktual ditingkat Panitia Pemungutan Suara (PPS). “Kami mengharapkan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) sudah menyerahkan berkas syarat dukungan perbaikan bakal pasangan calon kepada PPS, langsung hari ini supaya besok mereka sudah dapat melaksanakan verifikasi faktual.” harapnya.

Lebih lanjut, Beliau menyampaikan, “dalam ketentuan PKPU NO. 3 Tahun 2017 telah di atur bahwa verifikasi faktual untuk perbaikan hanya melalui 2 (dua) tahapan yaitu berkoordinasi dengan LO agar LO mengumpulkan pendukung disatu tempat dan pendukung datang ke kantor PPS.” jelasnya.

Jumlah Data Pendukung Perbaikan Bakal Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 atas nama H. MOCH. ALI BIN DACHLAN dan TGH. LALU GEDE MUHAMAD ALI WIRASAKTI AMIR MURNI, MA yang diterima oleh KPU KLU adalah sejumlah 9.587 pendukung di 4 (empat) Kecamatan dan tersebar di 26 (dua enam) Desa. Selanjutnya berkas syarat dukungan perbaikan didistribusikan ke PPS melalui PPK untuk dilakukan Verfikasi Faktual. (Tekmas KPU-KLU)





Tuliskan Komentar