Senin, 21 Mei 2018, WIB

Jumat, 12 Jan 2018, 16:36:50 WIB, 463 View abdul gapur, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Jum’at (12/01) bertempat di Aula Kantor, KPU Kabupaten Lombok Utara menggelar Rapat dengan seluruh PPK se-KLU terkait Persiapan Pelaksanaan COKLIT data dan Daftar Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018.

Ketua Divisi Teknis BURHAN EKWANTO mengatakan selain PPDP menCOKLIT mereka juga harus melakukan sosialisasi tentang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018, dengan bahasa-bahasa yang sederhana dan tidak boleh mengarahkan kepada salah satu pasangan calon. “Di dalam proses COKLIT yang akan dilaksanakan pada tanggal 20 Januari s/d 18 Februari semua penyelenggara akan mendampingi baik di tingkat PPS, PPK maupun KPU,” ungkapnya.

Lebih lanjut Beliau menjelaskan bahwa pada tanggal 20 Januari semua PPDP harus melakukan COKLIT dan Tugas Penyelenggara untuk mengoreksi apakah mereka melakukan COKLIT dengan benar. PPDP meminta kepada Pemilih untuk memperlihatkan KTP dan KK, kalau ada kesalahan tidak perlu di tipe x tapi dicoret untuk tidak menghilangkan keaslian data tersebut kemudian ditulis perbaikannya.

Ketika semua nama Pemilih sudah terdaftar maka PPDP harus membuat tanda terima sebanyak dua rangkap dan memberikan stiker, stiker digunakan untuk satu rumah. Di stiker tersebut ada jumlah keluarga dan jumlah yang memilih. Untuk Pemilih yang tidak mempunyai e-KTP adalah tugas PPS untuk mengumpulkan dan dimasukkan kedalam AC-KWK. (Tekmas KPU KLU)

 





Tuliskan Komentar