Minggu, 22 April 2018, WIB

Rabu, 03 Jan 2018, 12:49:59 WIB, 90 View NASIHIN, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) Dalam rangka Persiapan Pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2019, Jum’at (08/12) KPU Kabupaten Lombok Utara menggelar untuk kedua kalinya Kegiatan Rapat Kerja Penyusunan Penataan Daerah Pemilihan (DAPIL) dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara dalam Pemilu Tahun 2019 yang bertempat di Lesehan Sasak Narmada Desa Jenggala Kecamatan Tanjung Kabupaten Lombok Utara.

Acara ini digelar selama 2 (dua) hari mulai tanggal 08 s/d 09 Desember 2017 yang melibatkan Komisioner KPU Lombok Utara, 20 Partai Politik di Kabupaten Lombok Utara, Panwaslu Kabupaten Lombok Utara, KNPI dan FKMLU.

Dalam sambutannya ketua KPU Lombok Utara FAJAR MARTA mengatakan pertemuan ini adalah pertemuan kedua, dimana kemarin KPU sudah mengundang tokoh masyarakat atau pemuda, tokoh adat, tokoh agama, DUKCAPIL, PKK, Kesbangpol dan Camat se-Kabupaten Lombok Utara.

Saat ini, Jumlah penduduk di Kabupaten Lombok Utara pada Pemilu 2019 yang akan datang masih kurang dari 300.000 (tiga ratus ribu), sehingga bisa dipastikan bahwa jumlah kursi tetap 30 (tiga puluh) kursi. Di Kabupaten Lombok Utara jumlah DAPILnya bisa saja menjadi 4 (empat) atau 5 (lima) tergantung dari faktor-faktornya. “nantinya disamping narasumber menyampaikan materi, saya juga meminta masukan yang sebanyak-banyaknya terkait dengan jumlah DAPIL dari seluruh peserta kegiatan ini.” harapnya. (Tekmas KPU KLU)





Tuliskan Komentar