Selasa, 23 Januari 2018, WIB

Rabu, 03 Jan 2018, 12:52:06 WIB, 15 View NASIHIN, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Selasa (12/17), KPU Kab. Lombok Utara melaksanakan Penyampaian Hasil Penelitian Administrasi Perbaikan yang dihadiri oleh seluruh Komisioner dan jajaran Sekretariat KPU Kab. Lombok Utara, Ketua Panwaslu Kab Lombok Utara dan 8 (delapan) Partai Politik yaitu Partai Nasdem, Partai Garuda, PAN, PDI-P, PERINDO, PPP, Partai Demokrat dan Partai Gerindra bertempat di Ruang Rapat Sekretariat KPU Kab. Lombok Utara.

Ketua KPU Kab. Lombok Utara FAJAR MARTA dalam sambutannya mengatakan ada 8 (delapan) Partai Politik yang menyerahkan hasil perbaikan yaitu Partai Demokrat, Partai Garuda, Partai Gerindra, Partai Nasdem, PAN, PDI-P, PERINDO dan PPP. dalam tahap perbaikan, KPU Kab. Lombok Utara sudah melakukan pencermatan dengan seakurat mungkin, tidak ada suatu kepentingan kepada Partai apapun. KPU Kab. Lombok Utara melakukan verifikasi faktual sesuai dengan petunjuk dan undang-undang yang berlaku, sehingga pelaksanaan dilakukan dengan sungguh-sugguh di bawah pengawasan Panwaslu. “apa yang menjadi keputusan hasil pleno KPU Kab. Lombok Utara itulah keputusan yang terbaik apa adanya, yang kita dapatkan.” harapnya.

Sementara itu, Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan JURADIN menyampaikan penjelasannya, bahwa tahapan perbaikan yang dimulai dari 18 November-1 Desember berjalan dengan baik. Walaupun ada 1 (satu) Partai yang tidak menyerahkan hasil perbaikan pada saat hari terakhir sampai pukul 24:00 wita. “yang perlu diketahui oleh Partai Politik Kab/Kota, hasil yang diterima sudah disampaikan ke KPU RI melalui KPU Provinsi karena yang mengMSkan bukan KPU Kab/Kota tapi KPU RI.” terangnya. (Tekmas KPU KLU)





Tuliskan Komentar