Selasa, 23 Januari 2018, WIB

Rabu, 03 Jan 2018, 12:56:23 WIB, 38 View NASIHIN, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – KPU KLU (25/12) Divisi SDM dan PARMAS, Kasubbag Teknis dan Hupmas serta Operator SiParmas KPU Kabupaten Lombok Utara menghadiri Kegiatan Rapat Koordinasi dan Bimbingan Teknis Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 yang diselenggarakan oleh KPU Provinsi NTB di Hotel Grand Legi Mataram mulai tanggal 25 s.d 27 November 2017.

Dalam sambutannya, Ketua Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Provinsi NTB YAN MARLI, M. Pd., M. MPd menjelaskan bahwa “ tujuan diselenggarakan kegiatan ini adalah untuk menyamakan persepsi dan pola kerja terkait dengan mekanisme Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 serta Pemilu Serentak Tahub 2019.

Penyelenggara Pemilu dituntut untuk menjadi SPRINTER yang KUAT dan KOKOH , tidak boleh jadi sprinter yang SAKIT dan LEMAH guna mencapai target Nasional terkait Tingkat Partisipasi Pemilih sebanyak 77,50 % dalam Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 ", harapnya.

Dalam kesempatan itu pula KPU-Provinsi memberikan penghargaan kepada 3 kabupataen terbaik. Untuk katagori Satker INOVATIF dalam Pelaksanaan Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Tahun 2017.

Sekretaris Kpu Provinsi MARS ANSORI WIJAYA menyampaikan bahwa, penentuan peringkat ini melalui peroses penelitian yang panjang dengan tetap berpedoman pada Indikator yang sudah di tentukan, antara lain “ bagaimana Strategi dan Inovasi yang di lakukan untuk melakukan terobosan sosialisasi, tentunya semua ini tidak terlepas dari ide-ide kreatif KPU Kabupaten/kota. Wadah yang bisa di pakai yaitu : WEB, WA, FB, Instagram, Twitter, Radio, Koran, dan tatap muka secara langsung dengan masyarakat.

Dan ucapan Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada KPU Provinsi NTB atas Penganugerahan PENGHARGAAN TERBAIK KE-3 Kepada KPU LOMBOK UTARA untuk Kategori Satker INOVATIF dalam Pelaksanaan Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat Tahun 2017.

Ini adalah sebuah prestasi yang sangat membanggakan, mengingat KPU LOMBOK UTARA termasuk salah 1 (satu) dari 2 (dua) KPU Kabupaten/Kota (KLU dan KSB) yang sampai saat ini belum memiliki Rumah Pintar Pemilu (RPP) sebagai Pusat dan Media Sosialisasi serta Pendidikan Pemilih di Provinsi NTB.

Penghargaan ini tentunya juga merupakan TANTANGAN yang akan memotivasi kami agar kedepannya lebih giat, lebih baik serta lebih kreatif dalam melakukan Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih demi Suksesnya Pelaksanaan Pesta Demokrasi dan Meningkatkan Partisipasi Pemilih dalam Setiap Penyelenggaraan Pemilihan dan Pemilu. SELAMAT kami ucapkan kepada KPU KABUPATEN DOMPU atas Predikat TERBAIK Ke-1 dan KPU KABUPATEN LOMBOK TIMUR sebagai TERBAIK Ke-2. Semoga kedepannya kita menjadi lebih baik dari yang sekarang, Amin. by: Sub-Bag Teknis dan Hupmas





Tuliskan Komentar