Senin, 19 Februari 2018, WIB

Kamis, 01 Feb 2018, 15:52:02 WIB, 25 View abdul gapur, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU), Minggu (28/01) Menggelar Rapat Koordinasi tentang  Pelaksanaan Verifikasi Partai Politik Calon Peserta pemilu tahun 2019 Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi ( MK ). Kegiatan tersebut berlangsung di Mina Beach Hotel yang dihadiri oleh semua Komisioner, Sekretaris, Kasubag dan Pimpinan Partai Politik se Kab.Lombok Utara.

Dalam sambutannya Ketua Komisi pemilihan Umum Kab. Lombok Utara Fajar Marta menyampaikan “lahirnya Keputusan MK berimplikasi terhadap perubahan-perubahan jadwal atau tahapan dari pada pelaksanaan Verifikasi faktual partai politik dan tentunya ada perubahan PKPU. Maka lahir PKPU 5 tahun 2018 yang berkaitan dengan tahapan, program dan jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum  tahun 2019. Ini yang nantinya kita bahas bersama dan satukan Persepsi dalam rangka verifikasi Faktual, karena mekanismenya juga berbeda dengan tahun 2014 yang lalu serta limit waktu sangat mendesak sekali, dimana kita di kabupaten/Kota melakukan Verifikasi faktual itu hanya 3 (tiga) hari, mulai dari tanggal 30 Januari sampai dengan 1 Februari 2018. “ Ungkapnya.

Lebih lanjut beliau berharap Partai Politik tentunya sudah mempersiapkan diri terutama yang berkaitan dengan Kepengurusan, Kantor dan keanggotaannya.

“partai politik ini sekarang sangat dipermudah oleh putusan MK dan PKPU 5, mudah-mudahan di tahun 2018 ini tidak ada partai yang tercoret. ” harapnya  (by: Sub-Bag Teknis dan Hupmas)

 





Tuliskan Komentar