Senin, 19 Februari 2018, WIB

Selasa, 30 Jan 2018, 16:28:15 WIB, 17 View abdul gapur, Kategori : Berita KPU RI

Jakarta, kpu.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) melakukan verifikasi hari kedua dengan mendatangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) di Jl. TB. Simatupang No. 82 Pasar Minggu, Jakarta (29/1).

Anggota Komisioner Hasyim Asy’ari dan Evi Novida Ginting Manik melakukan verifikasi sesuai dengan amanat Undang-Undang dan SK Kemenkumham yang meliputi tiga hal yakni kepengurusan inti, keterwakilan perempuan 30% pada kepengurusan DPP Partai Politik, serta domisili kantor DPP Partai Politik.

“Pemeriksaan kepengurusan inti di DPP Partai Politik adalah berdasarkan SK Kemenkumham bahwa di dalam kepengurusan DPP PKS yakni Ketua Umum atau sebutan DPP PKS adalah Presiden, Sekretaris Jenderal dan Bendahara umum. Untuk verifikasi dilakukan dengan melihat Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Tanda Anggota (KTA),” ujar Hasyim.

“Selanjutnya pemeriksaan keterwakilan perempuan 30% di kepengurusan DPP Partai Politik juga berdasarkan SK Kemenkumham, berdasarkan total seluruh pengurus DPP partai PKS pengurus perempuan di Partai PKS ada sebanyak 26 orang. Hal ini sudah sesuai dengan presentasi keterwakilan perempuan 30% di kepengurusan DPP Partai PKS,” ujar Hasyim lagi.

Terkait domisili kantor domisili kantor secara administratif ada dua surat yakni surat dari kecamatan atau kelurahan yang menerangkan bahwa gedung ini dan kantor ini digunakan sebagai kantor DPP PKS dan surat pernyataan pengurus pusat yang menyatakan bahwa kantor ini digunakan untuk kegiatan Pemilu sampai dengan tahapan Pemilu selesai. Kantor DPP PKS dikeluarkan oleh Camat Pasar Minggu yang menjelaskan bahwa kantor DPP PKS yang beralamat di Jalan TB. Simatupang No. 82, RT 02 /RW 08, Kelurahan Pasar Minggu, Kecamatan Pasar Minggu, Kota Administrasi Jakarta Selatan. (yos/ foto Ook/Humas KPU)

http://www.kpu.go.id/index.php/post/read/2018/5429/KPU-RI-Melakukan-Verfikasi-ke-kantor-DPP-PKS/berita





Tuliskan Komentar