Minggu, 21 Oktober 2018, WIB

Kamis, 28 Jun 2018, 13:20:54 WIB, 24 View abdul gapur, Kategori : Berita KPU RI

Jambi, kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi melaksanakan monitoring kesiapan logistik dan sarana pendukung pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Jambi 2018-2023, di Gedung Asrama Haji Kota Jambi Jumat (22/6/2018).

Didampingi KPU Kota Jambi serta PPK, KPU Provinsi Jambi dipimpin Ketua M Subhan serta Anggota Apnizal memonitoring kesiapan surat suara serta perlengkapan pemungutan suara lainnya. Untuk Kota Jambi sendiri disiapkan 1.097 kotak yang akan disebar untuk tiap TPS di Kota Jambi.

M Subhan dalam penjelasannya mengatakan bahwa tujuan monitoring salah satunya untuk mencocokkan seluruh kebutuhan logistik telah sesuai dengan Daftar Pemilih Tetap (DPT). Seperti surat suara, tinta, alat coblos, sampul-sampul dan segel yang menurut dia harus sesuai dengan kebutuhan tiap TPS. “Semuanya sudah siap, sedangkan untuk pendistribusiannya akan selesai paling lambat satu hari sebelum hari pelaksaan,“ kata Subhan.

Kegiatan monitoring menurut Subhan juga untuk memastikan jalannya pendistribusian logistik tidak  mengalami kendala. Dia optimis, KPU Kota Jambi yang telah berkoordinasi dengan pihak kepolisian bisa mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan. “Rencananya seluruh distribusi logistik akan dilakukan pada 26 Juni, dari pagi sampai sore dipastikan distribusi logistik sudah sampai di kantor lurah pada masing-masing kelurahan di Kota Jambi,” tutur Subhan.

Melanjutkan, Ketua KPU Kota Jambi Wein Arifin memastikan bahwa kegiatan pendistribusian logistik untuk kebutuhan pilkada sejauh ini tidak mengalami kendala berarti. Hal ini menurut dia disebabkan Karena jarak tempuh yang lumayan dekat dan medan yang tidak menyulitkan. “Ditambah pengawasan dari pihak keamanan yang ketat, proses pendsitribusian dipastikan akan lancar,” tutup Wein. (doni/red/ed diR)

http://www.kpu.go.id/index.php/post/read/2018/6223/KPU-Prov-Jambi-Pantau-Kesiapan-Logistik-Pilkada-Kota-Jambi



Jumat, 29 Jun 2018 Pilkada 2018 Aman dan Lancar


Tuliskan Komentar