Senin, 21 Mei 2018, WIB

Senin, 19 Mar 2018, 09:01:45 WIB, 65 View abdul gapur, Kategori : Berita KPU Prov. NTB

KPU Provinsi NTB kembali mendapat penghargaan sebagai Satker Wilayah Terbaik I dalam penyusunan Laporan Keuangan Semester II Tahun 2017.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan Keputusan Sekretaris Jendral KPU RI No. 140/KU.03.2-Kpt/02/SJ/II/2018 Tanggal 27 Februari 2018.

Penghargaan teraebut diserahkan oleh Anggota KPU RI Pramono Ubaid Tantowi kepada Ketua dan Sekretaris KPU Provinsi NTB dalam acara Rapat Pimpinam Nasional (Rapim) KPU dan KPU Provinsi/KIP Aceh se Indonesia di Semarang (8/3).

Ketua KPU Provinsi NTB Lalu Aksar Ansori menyampaikan kebahagiaannya. "Alhamdulillah, ini adalah bentuk apresiasi terhadap tim kerja yang solid di KPU Provinsi dan kab./kota se NTB", ungkapnya.

Ungkapan yang sama juga disampaikan Sekretaris KPU Provinsi NTB Mars Ansori Wijaya. Baginya, KPU Provinsi NTB tidak akan mampu mencapai prestasi tanpa dukungan KPU Kab./Kota se NTB.

"Ini adalah bentuk tanggaung jawab pengelola Keuangan untuk mempergunkan anggarab yang ada secara akuntabel dan menyampaikan laporannya secara cepat dan akurat", kata Mars Ansori Wijaya.

Pencapaian penghargaan ini sebenarnya terbilang berat, karena laporan yang disajikan adalah Laporan anggaran dari 2 sumber yaitu APBN dan Hibah APBD terkait biaya penyelenggaraan Pilkada 2018.

Kriteria penilaian pemberian penghargaan yaitu, 1) tidak ada selisih dalam Rekon SIMAK dan SAIBA, 2) tidak terdapat: Suspend, pagu minus, Aktiva/persediaan belum diregister, Belanja melebihi realisasi, saldo tidak normal dan Saldo transfer masuk-transfer keluar (TM-TK), 3) Telah mengirimkan/menyerahkan data hibah pilkada sesuai dengan permintaan data BPK secara lengkap dan benar.

Selengkapnya Satker Wilayah Terbaik dalam Penyusunan Laporan Keuangan Semester II tahun 2017,yaitu: 
1. KPU Prov. NTB 
2. KPU Prov. Sumatra Barat 
3. KPU Prov. Kalimantan Utara 
4. KPU Prov. DI. Yogyakarta 
5. KPU Prov. Bengkulu 

http://kpud-ntbprov.go.id/berita-611-.html





Tuliskan Komentar