Senin, 19 Februari 2018, WIB

Senin, 15 Jan 2018, 17:49:10 WIB, 58 View abdul gapur, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU), Jum’at (12/01). Menggelar kegiatan “ Penyerahan Hasil Verifikasi Faktual Partai Politik  Calon peserta Pemilu tahun 2019. “ Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Rapat KPU-KLU, yang dihadiri oleh Komisioner, Komisioner Panwaslu Kab.Lombok Utara dan Pimpinan Partai Politik Garuda Kab.Lombok Utara.

Dalam sambutannya Ketua Divisi Teknis BURHAN EKWANTO menjelaskan,“ KPU Kab.Lombok Utara sudah melakukan Rapat Pleno terkait partai Garuda dan melakukan Verifikasi Faktual terhadap keanggotaannya. Tahapan pada hari ini, kami menyampaikan hasil Verifikasi Faktual. Apa yang kami sampaikan  kepada partai garuda dan panwas adalah sesuai dengan kondisi dokumen, ketika hasilnya MS tidak ada yang diperbaiki, tetapi ketika TMS maka akan diperbaiki, Proses perbaikan ini segera dilakukan  mulai dari tanggal 13 januari sampai dengan 26 januari 2018, kalau terdapat hal-hal yang belum jelas maka help dest siap memberikan bantuan dengan standar yaitu datang kekantor pada saat jam kerja.” Jelasnya.

Ketua Divisi Hukum JURAIDIN menjelaskan “ yang kami tekankan adalah Proses perbaikan  pada tanggal 13 sampai dengan 26 januari 2018. Partai Garuda pada tahap awal, jumlah MS sebanyak 266, yang kemudian di Sampling sebanyak 26 Orang Anggota. Misalkan dari 26 orang MS 24, berarti 24 x 10 = 240. Berarti Partai Garuda tidak melakukan perbaikan karena melebihi dari jumlah minimal 233. Sebaliknya dari 26 anggota MS 5, 5 x 10 = 50 Orang. Berarti Partai Garuda harus melakukan perbaikan pada masa perbaikan. Dalam kasus ini jangan sampai menyerahkan pas, kalau bisa dilebihkan dari minimal. Setelah memahami hasil dari penelitian itu jangan terburu-buru memperbaiki  kalau ada yang tidak dipahami, kalau bisa konsultasi terlebih dahulu pada kami. Kata Kuncinya adalah lebih cepat lebih baik, mudah-mudahan sebelum tanggal 26 kami sudah menerima perbaikannya.” Terangnya.

Ketua Panwaslu KLU ADI PURMANTO menambahkan, “ supaya partai politik tidak bingung alangkah baiknya disampaikan agar berapa MSnya yang harus dipenuhi supaya  menjadi 233.” Tegasnya. by: Sub-Bag Teknis dan Hupmas.





Tuliskan Komentar