Senin, 19 Februari 2018, WIB

Jumat, 09 Feb 2018, 16:13:44 WIB, 20 View abdul gapur, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Rabu (07/02) Menggelar Rapat Uji Publik Penyusunan dan Penataan Daerah Pemilihan ( DAPIL ) dan Alokasi Kursi Anggota DPRD Kabupaten Lombok Utara dalam Pemilu Tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Hotel Mina Tanjung, yang dihadiri oleh semua Komisioner KPU KLU, Komisioner Panwaslu KLU, Unsur Pemerintah dan Semua Pimpinan Partai Politik Se Kabupaten Lombok Utara.

Dalam sambutannya Ketua Komisi pemilihan Umum  Kab. Lombok Utara Fajar Marta menyampaikan “Pada tanggal 27-28 november 2017 yang lalu kita mengundang Stakeholder di gondang Beach, kemudian kita undang partai politik pada tanggal 8-9 desember 2017 di sasak narmada, kemudian pada hari ini dari kedua unsur tersebut kita hadirkan dalam rangka menyatukan persepsi kita untuk wilayah kabupaten Lombok utara trkait Penataan Dapil dan alokasi Kursi, sesuai dengan perintah UU Nomor 7 tahun 2017 serta PKPU Nomor 16 tahun 2017 tentang daerah pemilihan dan Alokasi kursi,”Jelasnya

Hasil Uji Publik ini akan di jadikan Usulan Ke KPU RI melalui KPU Provinsi NTB, nantinya pada tanggal 28 Februari sampai 05 Maret 2018, KPU RI akan menetapkan hasil Final penataan DAPIL untuk Kabupataen/Kota di seluruh Indonesia.

“Jangan pesimis, jangan menganggap ini hanya pertemuan biasa dan terkesan  kegiatannya tidak begitu penting bagi Kabupaten Lombok utara. Pertemuan pagi hari ini sekali lagi saya katakan terutama pada partai politik saya berharap banyak untuk bisa kita menentukan satu pemahaman bersama yang berkaitan dengan jumlah DAPIL di kabupaten Lombok utara, kalau kita berbicara jumlah alokasi kursi lombok utara tidak ada perubahan dari tahun 2014 karena jumlah penduduk kita untuk saat ini masih diangka 233.691 Jiwa” Lanjutnya (Tekmas KPU KLU)

 





Tuliskan Komentar