Senin, 19 Februari 2018, WIB

Senin, 22 Jan 2018, 11:21:55 WIB, 38 View abdul gapur, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU), Sabtu (20/01) menggelar kegiatan pencocokan dan penelitian (COKLIT) daftar pemilih serentak yang dilakukan oleh Petugas Pemutkhiran Data Pemilih (PPDP). Dalam pelaksanaan coklit tersebut, Ketua beserta Anggota dan Sekretariat KPU mendatangi rumah-rumah dan melakukan Monitoring serta Supervisi terhadap petugas PPDP dalam melakukan coklit.

Sasaran kegiatan coklit ini adalah kesemua lapisan masyarakat, agar semua segmen pemilih baik yang di Pelosok-pelosok dan yang di pinggiran, seperti kaum disabilitas, kaum perempuan, kaum marginal dan pemilih pemula bisa terdaftar dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018.

Kegiatan coklit dengan langsung datang kerumah-kerumah ini dimaksudkan untuk memastikan semua masyarakat terdaftar dalam pemilihan serentak di Tahun 2018. PPDP setelah mencoklit, mereka harus memberikan tanda stiker dirumah untuk menandakan bahwa warga tersebut sudah di data oleh petugas. Coklit ini juga berguna untuk meningkatkan kualitas daftar pemilih yang dihasilkan semakin baik, dan menghasilkan pemilih yang berkualitas dan tidak hanya itu, PPDP juga sambil bersosialisasi tentang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 pada hari Rabu 27 juni 2018. (Sub-Bag Teknis dan Hupmas)

 





Tuliskan Komentar