Jumat, 21 September 2018, WIB

Jumat, 05 Jan 2018, 15:12:11 WIB, 1542 View abdul gapur, Kategori : BERITA KPU KLU

Jakarta - Divisi Teknis KPU KLU, Kasubbag Program dan Data serta Operator SIDALIH KPU Kabupaten Lombok Utara menghadiri Peluncuran Gerakan Nasional "KPU menCOKLIT" untuk seluruh daerah penyelenggara PILKADA 2018.

 "Selama ini kegiatan coklit itu dilakukannya tidak pernah punya gema yang luar biasa," ujar Ketua KPU Arief Budiman dalam sambutannya dalam peresmian gerakan coklit serentak di aula LPPI, Jl Kemang Raya, Jakarta Selatan, Jumat (5/1/2018).

Tujuan coklit adalah "mencocokkan" nama2 anggota keluarga yg tercantum dlm Daftar Pemilih benar sesuai fakta (blm meninggal, blm pindah domisili, sdh memenuhi umur, dll); serta memasukkan nama2 anggota keluarga yg nyata2 sdh memenuhi syarat namun blm tercantum dlm Daftar Pemilih. Coklit juga bertujuan "meneliti" kelengkapan, validitas, dan akurasi data seluruh anggota keluarga yg tercantum dlm Daftar Pemilih, baik nama, tempat dan tgl lahir, NIK, status perkawinan dan jenis kelamin.

"Sering kali ketika melakukan pencocokan-penelitian tidak mencatat dengan baik, maka centang ini menjadi simbol kalau sudah mengecek beri tanda centang. Kalau datang yang ramah, jangan sampai membuat mereka merasa terinterogasi," ujar Arief.

Peluncuran KPU Mencoklit ini digelar bersamaan dengan Bimbingan Teknis Sistem Informasi Data Pemilih (Sidalih) Pilkada 2018 yang telah dilakukan sejak 3 hari lalu kepada anggota KPU di 31 provinsi dan 381 kabupaten/kota.

Peluncuran KPU Mencoklit dihadiri komisioner KPU Hasyim Asyari, Ilham Saputra, Wahyu Setiawan, Viryan Aziz, Pramono Ubaid Tanthowi, dan Evi Novida Ginting Manik. Hadir pula Sekjen KPU Arif Rahman Hakim, anggota Bawaslu Mochammad Afifuddin, dan anggota DKPP Teguh Prasetyo. (Tekmas KPU KLU)



Jumat, 29 Jun 2018 Pilkada 2018 Aman dan Lancar


Tuliskan Komentar