Selasa, 21 Agustus 2018, WIB

Selasa, 20 Mar 2018, 16:06:05 WIB, 113 View abdul gapur, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara (18/03) menggelar Kegiatan Sosialiasasi dan Pendidikan Pemilih berbasis Forum Warga di Banjar "SUKA DUKA" Dusun Mengkudu Desa Sokong Kecamatan Tanjung Lombok Utara.

Dalam sambutannya ketua KPU KLU FAJAR MARTA menyampaikan, apabila menjelang Pemilihan masih ada warga yang berumur 17 tahun namun belum mendapatkan Formulir C6 maka segeralah melapor ke petugas KPU dan agar hadir dalam Pemilihan dengan membawa Form C6 dan KTP. Bagi yang tidak mempunyai KTP agar membawa Surat Keterangan, karena Satu Suara menetukan Nasib NTB dan Bangsa.

“Kepada seluruh warga, dalam melaksanakan pencoblosan nanti agar mengikuti petunjuk dan tidak boleh keluar dari ketentuan yang ada dan tidak boleh ber-Money politic”. Harapnya.

Dalam kesempatan itu pula Ketua Divisi Logistik MUZAKAR menyampaikan bahwa tujuan KPU KLU kesana adalah untuk meleksanakan tugas dan menyampaikan bahwa sebentar lagi akan ada Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi NTB tahun 2018 pada tanggal 27 juni 2018 dan pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019.

“Yang kami laksanakan hari ini bukan kampanye, namun sosialisasi jadwal dan tahapan pemilu yang tentunya berbeda dengan kampanye yang dilaksanakan oleh Paslon. Apabila didalam memilih pemimpin, kita harus melihat visi dan misi, membandingkan, mencermati dan lain sebagainya.” Terangnya.

Lewat kesempatan ini pula, Ketua Divisi Teknis BURHAN EKWANTO menyampaikan bahwa pada tanggal 24 maret 2018 mendatang, KPU akan mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang selanjutnya akan ditetapkan untuk menjadi Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Didalam Pemilihan nantinya, kepada semua warga yang ada di Dusun Mengkudu harus memastikan bahwa semua warga di sani sudah tercoklit dan terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi NTB tahun 2018 dan Pemilu 2019 nanti.

“Bagi warga yang belum terdaftar dalam DPS agar segera mendaftarkan diri Pada PPS, PPK, dan bisa juga menginfokan kepada kami lewat media sosial KPU KLU. Himbaunya (Tekmas KPU KLU).

 



Jumat, 29 Jun 2018 Pilkada 2018 Aman dan Lancar


Tuliskan Komentar