Minggu, 22 April 2018, WIB

Senin, 26 Mar 2018, 16:56:15 WIB, 66 View abdul gapur, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Dalam Pelaksanakan  Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara, Hari Sabtu (24/03) dan Hari Minggu (25/03) 2018 mengelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dengan Masyarakat di Dusun Desa Beleg Desa Gumantar dan Desa Bayan. Hadir dalam pertemuan kali ini semua Komisioner KPU KLU, Kasubag, Staf sekretariat  KPU KLU, dan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat dan Tokoh Pemuda di Desa Gumantar dan Desa Bayan Kab. Lombok Utara.

Dalam sambutannya ketua KPU KLU FAJAR MARTA menyampaikan kepada warga untuk mempersiapkan diri dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 dan Pemilu 2019 yang akan datang.

“Apabila ada  warga menjelang Pemilihan berumur 17 tahun namun belum mempunyai KTP agar segera meminta untuk direkam untuk pembuatan KTP kepada Dinas Dukcapil atau bisa lapor ke Kepala Dusun setempat.” Jelasnya.

Beliau juga menghimbau kepada warga ketika akan datang ke TPS saat Pemilihan, selain membawa C6, juga membawa KTP. Bagi yang tidak mempunyai KTP agar membawa Surat Keterangan yang bisa di dapatkan di Dinas Dukcapil.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Divisi Teknis BURHAN EKWANTO menyampaikan bahwa saat ini KPU KLU sedang melaksanakan tahapan Pengumuman dan Tanggapan Masyarakat terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS) dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 yang telah diumumkan mulai tanggal 24 Maret 2018 dan akan berakhir pada tanggal 02 April 2018 di Publik Area TPS tempat tinggal warga Papan Pengumuman PPS serta via situs :

  1. Portal Publikasi Pemilu : http://goo.gl/BLGbhE
  2. Website KPU KLU : http://www.kpu-lombokutarakab.go.id/
  3. PPID KPU KLU : http://ppid.kpu.go.id/?idkpu=5208

 

“CEK dan PASTIKAN EpePada dan seluruh anggota keluarga telah terdaftar dalam DPS PILGUB NTB 2018. Bagi warga masyarakat yang belum terdaftar, SEGERA laporkan ke PPS terdekat, PPK atau bisa juga langsung ke KPU KLU dengan membawa KTP-el atau Surat Keterangan (SUKET).” Himbaunya.

Pada saat yang sama pula Ketua Divisi Logistik MUZAKAR menghimbau warga untuk ikut ambil bagian dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur 2018 mendatang dan jangan sampai golput atau tidak memilih, sebab golput akan membuat warga rugi.

“Sosialisasi ini bertujuan untuk saling mengingatkan bahwa pada tanggal 27 juni 2018 akan ada Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Provinsi NTB tahun 2018 dan Pemilu pada tanggal 17 April 2019 nanti dan mari kita sama-sama sampaikan kepada warga yang ada di sekitar kita.” Harapnya. (Tekmas KPU KLU).

 





Tuliskan Komentar