Senin, 19 Februari 2018, WIB

Selasa, 13 Feb 2018, 08:45:10 WIB, 14 View abdul gapur, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lombok Utara (KLU) Senin (12/02) Menggelar Rapat Koordinasi terkait Pembentukan Badan Adhoc dalam Pemilihan Umum Tahun 2019. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Serbaguna Godang yang dihadiri oleh semua Komisioner KPU KLU, PPK, Sekretaris PPK dan PPS Se Kabupaten Lombok Utara.

Dalam Sambutannya Ketua KPU KLU, Fajar Marta menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan ini adalah dalam rangka mensosialisasikan mekanisme Rekrutmen Badan Adhoc yang tercantum dalam Surat Keputusan KPU RI Nomor 31 Tahun 2018.

“Dalam SK 31 Tahun 2018, teradapat 2 (dua) mekanisme rekrutmen PPK dan PPS yaitu pertama seleksi terbuka dan kedua pengangkatan kembali PPK dan PPS”. Jelasnya.

Mekanisme Seleksi terbuka dimaksud adalah dengan cara merekrut ulang badan adhoc melalui pengumuman dan pendaftaran, penelitian administrasi, tahapan tanggapan masyarakat, seleksi tertulis, seleksi wawancara dan pengumuman hasil seleksi. Sedangkan mekanisme pengangkatan kembali PPK dan PPS dilakukan dengan cara mengevaluasi kinerja Badan Adhoc pada penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 dengan menggunakan metode kuesioner.

“KLU dan 9 (sembilan) Kabupaten/Kota seluruh NTB akan menerapkan mekanisme yang kedua yaitu Pengangkatan kembali dengan Evaluasi. Tahapan Evaluasi ini akan kita laksanakan mulai tanggal 25 Februari sampai dengan 5 Maret 2018 yang akan datang”. Lanjutnya.

Sesuai dengan tahapan, hasil evaluasi ini akan diumumkan pada tanggal 7 Maret 2018 dan akan dilakukan pelantikan kepada PPK dan PPS yang dinyatakan lulus evaluasi pada tanggal 9 Maret 2018. (Tekmas KPU KLU)





Tuliskan Komentar