Jumat, 19 Oktober 2018, WIB

Selasa, 15 Mei 2018, 16:04:05 WIB, 187 View abdul gapur, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Menjelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2018, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara (14/05) menggelar Kegiatan Bimtek Teknis Pemungutan, Perhitungan dan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018. di Gedung Serbaguna Gondang, Kecamatan Gangga Kab. Lombok Utara. Hadir dalam acara ini adalah Semua Komisioner, Sekretaris, Kasubag dan Staf serta PPK-PPS Se-Kab. Lombok Utara.

Bimtek ini diselenggarakan dalam rangka memberikan pembekalan kepada penyelenggara terkait persiapan menjelang pelaksanaan PILGUB NTB 27 Juni 2018 nanti.

Dalam Sambutannya Ketua KPU KLU (Fajar Marta, S.Sos) menyampaikan bahwa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB Tahun 2018 sudah diambang pintu, ini berarti ada di depan mata dan sangatlah penting bagi KPU KLU untuk saat ini  memberi bimtek bagi PPK dan PPS agar nanti tidak ada kesalahpahaman dan kebingungan pada saat Pemungutan suara nantinya.

"PPK dan PPS wajib menekankan ketelitian yang penuh bagi para KPPS dalam pengisian form-form pada hari pelaksanaan karena hal ini implikasinya sangat luas. Diantara form-form tersebut, akan ada 3 form (Salinan form C, C1 dan A.Tb) yang wajib dikirim pada hari yang sama ke KPU Kabupaten untuk diunggah ke website melalui aplikasi Situng (Sistem Informasi Pengitungan –red)." Terangnya.

Harapannya dalam Bimtek ini peserta untuk bertanya sedetil-detilnya, dipahami selengkap-lengkapnya agar nanti pada saat pelaksanaan Bimtek di tingkat KPPS agar mudah dimengerti dan dipahami oleh KPPS. (Tekmas KPU KLU).

 



Jumat, 29 Jun 2018 Pilkada 2018 Aman dan Lancar


Tuliskan Komentar