Minggu, 21 Oktober 2018, WIB

Rabu, 16 Mei 2018, 15:55:24 WIB, 71 View abdul gapur, Kategori : Berita KPU Prov. NTB

Mataram, NTB - Kapolda NTB Brigjen. Pol. Achmat Juri, Jumat (27/4) berkunjung ke kantor KPU provinsi NTB. Kedatangan orang Nomor satu di Polda NTB itu merupakan kunjungan Perdana di KPU NTB sejak menjabat Kapolda NTB menggantikan Brigjen.Pol. Firly.

Kapolda NTB yang didampingi oleh Dir Intel dan Karo Ops tersebut diterima lengkap oleh Ketua, Anggota dan Sekretaris KPU provinsi NTB.

Dalam kesempatan kunjungan silaturrahmi itu, Kapolda Achmat Juri memberikan dukungan motivasi kepada KPU provinsi NTB agar dapat menjalankan tugas melaksanakan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dengan profesional dan transparan.

"Kami akan mendukung pelaksanaan tugas KPU dalam mensukseskan agenda demokrasi di NTB. Bahkan jika diperlukan kami siap mengalokasikan pengamanan khusus kepada komisioner", tegas Kapolda Achmat Juri. Kapolda juga secara khusus berpesan kepada jajaran yang mendampinginya untuk memberikan perhatian khusus ke daerah yang diprediksi memiliki tingkat kerawanan yang lebih tinggi dari daerah lainnya.

Sementara itu Ketua KPU provinsi NTB dan jajaran menyambut hangat kunjungan Kapolda di kantor KPU provinsi NTB.

Dalam kesempatan itu Lalu Aksar memaparkan bahwa KPU NTB baru saja menyelesaikan penetapan DPT.

"KPU NTB sangat serius melaksanakan semua tahapan pilkada 2018 dan pemilu 2019 secara transparan. Semua pihak kita beri akses informasi", kata Lalu Aksar.

Dijelaskan pula bahwa Pelaksanaan Debat Publik Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTB dilaksanakan sebanyak 2 kali yaitu tanggal 12 Mei 2018 dan 22 Juni 2018.

Sebelumnya pada masa pencalonan terdapat 1 bapaslon perseorangan yang mengajukan gugatan. gugatan di DKPP dan PTTUN Surabaya dimenangkan oleh KPU NTB, kini yang bersangkutan menggugat lagi ke Mahkamah Agung dan bersurat ke Presiden, papar Lalu Aksar.

Menanggapi itu, Kapolda Achmat Juri mengatakan senang jika semua persoalan diselesaikan melalui mekanisme hukum.

"Proses hukum itu untuk memberikan kepastian, bagus jika semua proses diikuti, karena hasilnya terukur, tandas Kapolda Achmat Juri. 

http://kpud-ntbprov.go.id/berita-622-.html



Jumat, 29 Jun 2018 Pilkada 2018 Aman dan Lancar


Tuliskan Komentar