Minggu, 22 April 2018, WIB

Kamis, 15 Mar 2018, 18:50:48 WIB, 80 View abdul gapur, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Jelang Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Nusa Tenggara Barat Tahun 2018 dan Pemilu Tahun 2019, Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Lombok Utara Kamis (15/03) menggelar Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih dengan Masyarakat. Hadir dalam pertemuan kali ini semua Komisioner KPU KLU, Kasubag, Staf sekretariat  KPU KLU, Kelompok Sadar Wisata Rumah Pohon, Kelompok Sadar Wisata Kakong dan Kelompok Sale Lilit Desa Genggelang.

Dalam sambutannya ketua KPU KLU PAJAR MARTA menyampaikan hampir dua tahun sekali KPU dan Masyarakat melaksanakan pemilihan, ditahun 2015 warga melaksakan pemilihan Bupati dan wakil bupati, ditahun 2014 pemilihan legislatif dan tahun 2013 Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur dan ditahun 2018 ini kembali melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur.

Dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi NTB tahun 2018 ini, beliau melihat bahwa dalam pemilihan ini warga masyarkat memiliki Pengalaman dalam pemilihan, namun pada Prinsipnya mekanismenya sama dan ada beberapa yang berbeda di tahun 2018 ini, serta melihat ada Pemilih Pemula pada hari ini yang belum pernah ikut memilih ditahun 2015 lalu, dan pada kesempatan kali ini mereka terlibat langsung dalam sosialisasi saat ini.

Kaitannya dengan sosialisasi kali ini KPU KLU saat ini sedang melaksanakan tahapan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS), sehingga nantinya setelah Penetapan DPS akan tempel di tempat-tempat yang Strategis, sehingga masyarakat luas akan bisa melihat dan tahu bahwa namanya terdaftar atau tidak dalam DPS tersebut, kalo memang belum terdaftar maka diharapkan mereka bisa langsung melapor ke PPS, atau langsung ke PPK setempat, atau bisa lewat media sosial untuk di daftar, karena mereka punya hak Suara dan satu Suara menentukan masa depan Provinsi NTB.

“Disamping menerima surat pemberitahuan atau yang biasa di sebut dengan formulir C6 sebagai surat undangan untuk memilih pada tanggal 27 juni 2018 di TPS setempat, nanti diharapkan kepada peserta sosialisasi dan semua warga untk membawa KTP pada saat Pemungutan.” Jelasnya. (Tekmas KPU KLU).

 





Tuliskan Komentar