Selasa, 23 Januari 2018, WIB

Rabu, 03 Jan 2018, 12:50:44 WIB, 10 View NASIHIN, Kategori : BERITA KPU KLU

GANGGA (kpu-lombokutarakab.go.id) – Senin (11/12), KPU Kab. Lombok Utara menyelenggarakan Bimbingan Teknis tentang Verifikasi Faktual Partai Politik Calon Peserta Pemilu Tahun 2019. Melibatkan seluruh Komisioner dan Unsur Sekretariat KPU Kab. Lombok Utara, yang bertempat di Gondang Beach Hotel, Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka persiapan pelaksanaan Verifikasi Faktual Partai Politik yang akan dilaksanakan mulai tanggal 15 Desember 2017 s/d 04 Januari 2018.

Dalam kegitan tersebut harapan Narasumber atau Komisioner, Sekretariat KPU Kab. Lombok Utara sebagai penyelenggara diminta untuk harus lebih pandai terlebih dahulu, dalam apa yang diverifikasi dan harus lebih paham dari Partai Politik yang akan diverifikasi, serta syarat untuk Memenuhi Syarat (MS) dan Tidak Memenuhi Syarat (TMS). Dan perlu diingat sebagai penyelenggara Jangan sampai melanggar ketentuan-ketentuan yang sudah ditentukan.

Didalam sambutannya Ketua KPU Lombok Utara FAJAR MARTA mengatakan, agar semua staf Sekretariat KPU Lombok Utara bisa hadir dan mendengarkan penyampaian materi oleh narasumber kaitannya dengan teknis dalam memverifikasi faktual karena ini menyangkut masa depan Partai Politik. Lolos atau tidaknya partai politik tentu hasil dari verifikasi faktual. ”Keliatannya pertemuan kita pada hari ini adalah internal yang tidak begitu penting, tetapi kalau menurut saya ini sangat bermanfaat untuk kita semua karena ilmunya sama antar Komisioner dengan Staf.” ungkapnya.

Sebagai Narasumber pada acara tersebut yaitu Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan JURAIDIN menyampaikan tentang Verifikasi Faktual Kepengurusan, Keterwakilan 30% Perempuan dan Keanggotaan Partai Politik sebagai Peserta Pemilu Tahun 2019 dan Ketua Divisi Teknis BURHAN EKWANTO menyampaikan tentang Metode Verifikasi Faktual. (Tekmas KPU KLU)





Tuliskan Komentar