Minggu, 21 Oktober 2018, WIB

Selasa, 15 Mei 2018, 08:41:38 WIB, 69 View abdul gapur, Kategori : Berita KPU RI

Tangerang, kpu.go.id - Komisi Pemilihan Umum (KPU) menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara satu pasangan calon dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2018 di Lapangan Gandasari, Tangerang, Sabtu (12/5/2018).

Simulasi yang dimulai sekira pukul 08.00 WIB itu nampak menyedot perhatian, terbukti dari  mengularnya antrean masyarakat yang hendak ikut berpartisipasi.

Berdasarkan pantauan, kegiatan simulasi di mulai dengan pengambilan sumpah tujuh Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS), saksi, dan Pengawas Pemilihan Lapangan (PPL). Usai disumpah, masyarakat yang sudah hadir pun dipersilakan masuk untuk mendaftar dengan membawa formulir undangan dan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-el). 

Satu per satu masyarakat yang telah mendapatkan surat suara kemudian masuk ke dalam bilik untuk menentukan pilihannya. Karena simulasi calon tunggal, dalam surat suara hanya terdapat satu pasangan calon walikota dan wakil walikota melawan kolom kosong.

Usai memilih, pemilih kemudian memasukkan surat suara ke dalam kotak suara transparan, dilanjutkan dengan mencelupkan jari ke dalam tinta hitam.

"Ini kegiatan yang baik, karena kita bisa siap-siap untuk Pilkada 27 Juni besok," ucap salah seorang warga, Suhana (33) yang sehari-hari berprofesi sebagai penjual kue pancong di lokasi.

Adapun Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdata di Kelurahan Gandasari sebanyak 504 orang dengan jumlah surat suara yang disediakan (setelah ditambah surat suara cadangan) sebanyak 518 surat suara.

Sementara itu, sampai saat ini kegiatan masih terus berlangsung, meski sinar matahari begitu terik rupanya tak mengurangi antusiasme masyarakat. (hupmas kpu/bil/foto: ieam/ed diR)

http://www.kpu.go.id/index.php/post/read/2018/6071/Antusias-Masyarakat-Tangerang-Ikut-Simulasi-Calon-Tunggal/berita



Jumat, 29 Jun 2018 Pilkada 2018 Aman dan Lancar


Tuliskan Komentar