Minggu, 21 Oktober 2018, WIB

Senin, 19 Mar 2018, 09:03:26 WIB, 121 View abdul gapur, Kategori : Berita KPU Prov. NTB

Mataram, NTB - Empat orang pejabat eselon IV lingkup sekretariat KPU provinsi dan KabKota di NTB dilantik, Kamis (15/3).

Pejabat struktural yang dilantik dan diambil sumpahnya yaitu: Kasubbag Umum dan Logistik dan Kasubbag Keuangan KPU Prov. NTB, Kasubbag Program KPU Kota Mataram, Kasubbag Hukum KPU Kab. Lombok Utara, Kasubbag Teknis Pemilu KPU Kab. Lombok Timur, dan Kasubbag Program KPU Kab. Sumbawa Barat.

Pelantikan kali ini untuk mengisi kekosongan yg disebabkan karena pensiunnya Kasubbag Umum dan Logistik KPU Prov. NTB dan pengunduran diri Kasubbag Teknis Pemilu KPU kab. Lombok Timur, karena alasan kesehatan.

Sekretaris KPU Prov. NTB Mars Ansori Wijaya berharap kedepan tidak ada lagi terdengar pejabat yg sudah dilantik tidak bisa bekerja dengan baik, karna kami nyakin bahwa pejabat yg dilantik sekarang ini merupakan hasil seleksi yg ketat diliat dari kinerja yg ditunjukkan sehari hari.

Lebih jauh Mars Ansori mengingatkan bahwa formasi jabatan struktural jumlahnya sangat sedikit dibanding dengan jumlah SDM yang tersedia dan telah memenuhi syarat. Artinya tingkat kompetisinya sangat ketat. Karenanya pejabat yang dilantik harus mensyukuri apa yg di peroleh hari ini karna jabatan anda sekarang ini akan menghantarkan anda menduduki jabatan yg lebih tinggi ungkap beliau.

Tantangan kedepan akan makin berat, namun juga memiliki peluang utk berkarir di KPU. Saat ini KPU sedang mengusulkan pengembangan struktur organisasi ke Kementerian PAN dan RB. Direncanakan kedepan KPU Provinsi akan dikembangkan menjadi 5 Bagian dari 3 Bagian yang ada saat ini. Hal ini tentu membuka peluang pengembangan karir ASN KPU kedepan.

"Peluang ini harus ditangkap dengan pengembangan kapasitas diri dan peningkatan kinerja masing-masing", kata Mars Ansori Wijaya.

Selain kesuksesan penyelenggaraan Pilkada serentak 2018 dan Pemilu 2019, yang tidak kalah pentingnya menjadi target KPU saat ini adalah meraih OPINI WTP dalam Laporan keuangan. Minggu lalu KPU Prov. NTB telah memperoleh penghargaan sebagai Satker Wilayah Terbaik I dalam Penyusunan Laporan Keuangan Semester II Tahun 2017. Semoga hal ini menjadi sumbangsih bagi KPU untuk mewujudkan perolehan Opini WTP, kata Mars Ansori Wijaya.

Acara pelantikan dihadiri oleh ketua dan Anggota KPU Propinsi NTB, Anggota dan Sekretariat KPU KabKota se NTB. 

http://kpud-ntbprov.go.id/berita-612-.html



Jumat, 29 Jun 2018 Pilkada 2018 Aman dan Lancar


Tuliskan Komentar