Senin, 19 Februari 2018, WIB

Selasa, 30 Jan 2018, 16:07:44 WIB, 17 View abdul gapur, Kategori : Berita Pemkab KLU

Wakil Bupati Lombok Utara Sarifuddin, SH., MH menerima audiensi civitas akademika Universitas Mataram dan BMKG Mataram (29/1). Dalam pertemuan ini pihak BMKG dan Universitas Mataram memaparkan kepada Wakil Bupati Lombok Utara mengenai rencana Pembangunan Stasiun Geomagnetik Nurul Bayan dan rencana kerja sama lebih lanjut dengan  pihak Pemerintah daerah, dalam hal ini BPBD KLU dan Stasiun Geofisika BMKG Mataram.

Kemudian pihak BMKG Unram juga menjelaskan bahwa observasi Geomagnetik Lombok sudah beroperasi sejak April 2014 dan dikelola oleh Fakultas Tehnik Unram bekerja sama dengan the Helmboltz Zentrum Deoseher Geoforsechnger Zentrum (GFZ), Jerman.

Wakil Bupati Lombok Utara menyambut baik rencana itu dan mengapresiasi rencana pihak BMKG dan Universitas Mataram. Dalam kesempatan itu pula, Wabup berharap bisa segera menindaklanjuti dan merealisasikan apa yang telah disepakati. Pada audiensi itu wakil bupati didampingi Kepala BPBD KLU Iwan Maret Asmara dan Kabag Pembangunan Lalu Majemuk.

Pada masa mendatang, adanya pembangunan Stasiun Geomagnetik dapat mengantisipasi adanya potensi bencana, khususnya pada tiap titik yang menjadi rawan bencana di KLU.

(SAS_Humaspro | Foto :RSD_Humaspro)
http://lombokutarakab.go.id/v1/berita/154-wakil-bupati-terima-kunjungan-unram-dan-bmkg-mataram





Tuliskan Komentar