Senin, 21 Mei 2018, WIB

Senin, 30 Apr 2018, 08:09:01 WIB, 9 View abdul gapur, Kategori : Berita Pemkab KLU

Bupati Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH didampingi Kadis Kebudayaan dan Pariwisata H. Muhamad, S. Pd, Anggota DPRD KLU Kardi AMa, bersilaturrahmi sekaligus menyerahkan bantuan berupa pakaian untuk Mangku dan Maq Lokak Masyarakat Adat Wet Semokan. Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan terima kasih kepada Masyarakat Adat Wet Semokan.

"Sudah lama tak berkunjung kesini, beberapa bulan yang lalu sempat melakukan Program Jumat Bedah Rumah Inaq Inong yang berada di bawah," ungkap bupati.

Dalam kesempatan lain, bupati menyampaikan program-program untuk memperkuat masyarakat adat yang terus dilakukan. Terlebih dengan adanya Peraturan Daerah tentang Perlindungan Masyarakat Adat.

Selain itu pula, bupati menyampaikan pemerintah daerah pada masa kepemimpinannya, bersama Wabup Sarifudin, SH., MH terus berusaha untuk memberikan layanan maksimal kepada masyarakat.

Sementara itu, Ketua Lembaga Adat Wet Semokan Nurana berterimakasih atas kunjungan bupati beserta rombongan, dalam rangka silaturrahmi dan penyerahan baju adat kepada Amaq Lokaq, Pembekel dan Pengulu yang ada Wet Semokan.

Nurana sempat menyampaikan aspirasi mengenai transportasi ke lokasi adat Semokan.

"Ada dua jalan di timur dan barat. Kedua jalan tersebut rusak dan berharap kepada Pemda untuk bisa diaspal. Dua ruas jalan menuju Semokan ini diprioritaskan," harapnya.

Pada akhir acara, secara langsung bupati menyerahkan pakaian adat untuk kiai dan Amaq Lokaq.

(rsd/humaspro)  Foto: rsd/humaspro

http://lombokutarakab.go.id/v1/berita/307-bupati-silaturrahmi-bersama-masyarakat-adat-semokan





Tuliskan Komentar