Jumat, 19 Oktober 2018, WIB

Selasa, 27 Mar 2018, 09:23:11 WIB, 71 View abdul gapur, Kategori : Berita Pemkab KLU

Humaspro Setda KLU, Bayan - Bertempat di halaman Kantor Camat Bayan berlangsung pembukaan STQ tingkat kecamatan bertema Musabaqoh Tilawatil Qur'an Tingkatkan Gemar Baca, Pemahaman dan Pengamalan Isi Kandungan Alqur'an. STQ tersebut, dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Utara Drs. H. Suardi, MH (25/3).

Kegiatan STQ yang diikuti oleh qori dan qoriah utusan dari seluruh desa dalam wilayah kecamatan Bayan ini dihadiri juga oleh Perwakilan OPD KLU,Kapolsek Bayan, Danramil Bayan, para Kades se-Kecamatan Bayan, para tokoh Agama, tokoh Adat, serta tamu undangan lainnya.

Ketua Panitia Pelaksana STQ, Muslihin, S.Sos dalam laporannya menyatakan kegiatan STQ diikuti 63 peserta dari perwakilan masing masing desa, dan masih membuka pendaftaran sampai besok dengan tiga mata lomba yaitu tilawah, tafsir, dan tahfidz. Ditambahkannya, STQ dilaksanakan selama tiga malam berturut-turut.

Ditempat yang sama, Sekretaris Kecamatan Bayan Satiari, diawal sambutannya mengajak untuk menjadikan Qur'an sebagai pedoman hidup dan berkomitmen secara bersama mewujudkan Kecamatan Bayan maghrib mengaji lagi.

Sekretaris Daerah KLU, mewakili bupati dalam sambutannya, STQ merupakan kegiatan berkah dan pelaksanaan dari visi misi pimpinan daerah yaitu religius.

"Kita wujudkan kehidupan religius, baik melalui STQ maupun saat kegiatan musabaqoh, menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan," imbuh Sekda Suardi.

STQ Kecamatan merupakan ajang kegiatan religius yang menyeleksi para juara berbagai lomba memahami Alqur'an. Pada akhirnya, diadakan pada tingkatan kabupaten.

(sas/humaspro) Foto: rsd/humaspro.

http://lombokutarakab.go.id/v1/berita/262-stq-bayan-dibuka-sekda-klu



Jumat, 29 Jun 2018 Pilkada 2018 Aman dan Lancar


Tuliskan Komentar