Jumat, 19 Oktober 2018, WIB

Kamis, 26 Apr 2018, 06:06:52 WIB, 46 View abdul gapur, Kategori : Berita Pemkab KLU

Humaspro Setda KLU, Pemenang - Bertempat di halaman Terminal Teluk Nare, Bupati Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH didampingi Wakil Bupati Sarifudin, SH., MH dan Sekretaris Daerah Drs. H. Suardi, MH., pimpin apel siaga dan melepas tim penertiban roi pantai (24/4).

Turut hadir pula Kapolres Lombok Utara AKBP Apriadi Lesmana, S.IK., Perwakilan Kodim 1606 Lombok Barat, Perwakilan Lanal TNI AL Mataram, Perwakilan Pol. Air Polda NTB, beberapa Kepala OPD beserta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya bupati menyampaikan tugas di dua gili itu, tugas untuk menertibkan bangunan pada roi pantai. Bupati juga meminta kepada tim pasukan untuk melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dan berpegang teguh pada aturan yang ada.

"Hal dan prinsip kita pada penertiban ini adalah humanis tetapi tidak menghilangkan ketegasan kita. Humanis diartikan langkah awal melakukan pendekatan yang baik, persuasi komunikasi, dialog dan sebagainya," tandas bupati.

Sekitar 40-60 persen bangunan telah dibongkar sendiri oleh pemiliknya. Bupati juga mengapresiasi masyarakat atau pengusaha yang telah membongkar terlebih dahulu.

"Alat berat yang ada bukan memaksa tapi untuk membantu masyarakat melaksanakan pembongkaran bahan material yang berbentuk beton dan besi agar mudah diangkat," imbuh bupati.

Pada akhir sambutannya, bupati berpesan kepada tim penertiban untuk menjaga kekompakan meski berasal dari kesatuan yang berbeda-beda. Diantaranya TNI AD, TNI AL Pol. Air, Pol. PP, Perhubungan dan lainnya.

Penertiban bangunan dilakukan bertahap di dua gili yaitu pada pesisir roi pantai Gili Meno dan Gili Air untuk memberikan ruang panorama publik bagi wisatawan dan masyarakat, disesuaikan dengan aturan yang berlaku.

(rsd/humaspro) Foto: rsd/humaspro

http://lombokutarakab.go.id/v1/berita/301-bupati-pimpin-apel-siaga-penertiban-roi-pantai-gili-meno-dan-gili-air



Jumat, 29 Jun 2018 Pilkada 2018 Aman dan Lancar


Tuliskan Komentar