Senin, 19 Februari 2018, WIB

Selasa, 23 Jan 2018, 08:55:22 WIB, 25 View abdul gapur, Kategori : Berita Pemkab KLU

Melanjuti kegiatan monitoring dan evaluasi di Kecamatan Gangga, Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH didampingi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Kepala Bappeda, Kadis PUPR, Kadis Duckapil, Kadis BP2KBPMD, Kadisnaker, Kadis Pertanian, Plt Kadis Dikpora, Kadis Kebudayaan dan Pariwisata.

Dalam lawatan monevnya di Gangga, Bupati mengunjungi pembangunan Kantor Dukcapil dan Pelayanan Kependudukan serta Pemenuhan Standar Pelayanan Publik yang berada di jalan Lekok dan penataan Pantai Sedayu.

Kepala Disnaker PMPTSP KLU dalam laporannya menyampaikan pada tahun 2017 melalui SK Bupati telah dilimpahkan 43 jenis perizinan dan telah terjadi peningkatan jumlah pelayanan yang cukup signifikan, dari retribusi tahun 2012 yang sebelumnya berjumlah 82 juta rupiah.

"Alhamdulillah pada tahun 2017 menjadi 4,5 milyar rupiah lebih. Pada tahun 2018 kita ditargetkan untuk mendapatkan pendapatan asli daerah (PAD) dari retribusi berkisar delapan hingga sembilan milyar rupiah," imbuhnya.

Sementara itu Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH. MH dalam sambutannya menyampaikan, tujuan dari monev ini untuk memonitoring kegiatan-kegiatan pada tahun 2017, apa yang sudah dilakukan, apa yang berhasil dan gagal.

"Apa yang tidak berhasil bagian dari proses dalam konteks evaluasi, melihat atau menentukan satu nilai dari keadaan-keadaan, apakah berhasil atau gagal untuk kita evaluasi pada tahun 2018, "ujar Bupati yang dikenal energik itu.

Dalam pada itu, bupati melanjutkan pemaparannya terkait perizinan. Pada tiap kesempatan, baik di Jakarta atau dimanapun, seringkali bupati ditanya oleh investor. Diantara pertanyaan mereka, apakah mudah mengurus perizinan di Kabupaten Lombok Utara. Bupati kemudian menjelaskan kepada parainvestor bahwa Pemda Lombok Utara adalah kabupaten ramah investasi yang disambut applaus hadirin.

Kemudian rombongan orang nomor satu di KLU itu, melanjutkan lawatan ke Bumdes Mart Desa Gondang, dan meninjau pelayanan publik pada Dinas Tenaga Kerja PMPTSP.

(SAS_Humaspro, RSD_Humaspro)

http://lombokutarakab.go.id/v1/berita/142-bupati-lombok-utara-melanjutkan-kegiatan-monitoring-dan-evaluasi-di-kecamatan-gangga





Tuliskan Komentar