Senin, 19 Februari 2018, WIB

Selasa, 13 Feb 2018, 11:23:06 WIB, 5 View abdul gapur, Kategori : Berita Pemkab KLU

Humaspro Setda KLU, Tanjung-Bertempat di Aula Bupati Lombok Utara (12/2) Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH secara resmi membuka Training Kepemimpinan, Motivasi Kerja dan Inovasi.

Kegiatan acara training dihadiri oleh Sekretaris Daerah KLU Drs. H. Suardi, MH, Kepala OPD, Sekretaris OPD, Kepala Bidang, Kepala Bagian dan Camat se-KLU.

Ketua panitia Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Lombok Utara Muhammad Nadjib MPd dalam laporannya menyampaikan landasan kegiatan tertuang pada UU nomor 5 tahun 2014 Tentang Aparatur Sipil Negara (ASN), dan Peraturan Pemerintah nomor 11 tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, DPA BKDPSDM, Keputusan Bupati nomor 90 tahun 2018 tentang Percepatan Inovasi OPD.

Lebih lanjut dijelaskannya, training itu menghadirkan narasumber dari Widyaiswara pusat dan Badan Diklat Propinsi Jawa Timur (Jatim), Dr. Ir. Djoni Harjanto dan Direktur Kompak Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr. Suzana Dewi. Selain bertujuan agar pejabat dan ASN mempunyai kemampuan dan memiliki inovasi yang tinggi, juga bertujuan untuk meningkatkan SDM ASN.

Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH, dalam sambutannya mengutarakan rasa syukur bisa bertemu dalam satu tujuan mulia, untuk selalu bersama memotivasi diri ke arah yang lebih baik. Masyarakat sebagai pemberi amanah berharap kepada para ASN penerima amanah.

"Saya berharap kepada kita semua, selain di kantor, tolong sering turun ke lapangan. Sering pula saya sampaikan, bahwa tidak apa-apa kita berpikir 'out of the box' selama tidak melanggar aturan, mari kita berinovasi," ujar bupati yang juga pernah sebagai akademisi itu.

Bupati mengajak untuk mengadopsi keberhasilan daerah lain yang sudah maju dan berkembang terlebih dahulu. "Berhenti sejenak untuk melakukan lompatan besar, lebih baik dari pada kita berjalan dan terus berjalan tetapi tak melakukan lompatan apa-apa," ulas bupati berfilosofi.

Acara kemudian dilanjutkan dengan dibukanya secara resmi, acara training kepemimpinan motivasi kerja dan inovasi oleh Bupati Lombok Utara Dr. H. Najmul Akhyar, SH., MH yang kegiatannya berlangsung sehari penuh itu.

(sas/humaspro) Foto: rsd/humaspro

http://lombokutarakab.go.id/v1/berita/185-bupati-buka-training-kepemimpinan-dan-inovasi





Tuliskan Komentar