Minggu, 22 April 2018, WIB

Selasa, 13 Feb 2018, 11:17:01 WIB, 66 View abdul gapur, Kategori : Berita Pemkab KLU

Humaspro Setda KLU, Wakil Bupati Lombok Utara Sarifudin, SH.,MH (9/2) melakukan peletakan batu pertama pembangunan bedah rumah (Jubah) di Dusun Barong Birak Desa Sambik Elen dan Dusun Lendang Lokok Re Desa Loloan.

Turut dalam "Jubah" ini Staf Ahli Bidang SDM,Asisten III, Baznas KLU, Plt Kadis Dikpora,Sekdis Sosial, Sekcam Bayan, unsur Babinkamtibmas, Babinsa, Kepala Desa Sambik Elen dan Loloan.

Wabup Sarifudin, SH.,MH menyampaikan "jubah" sebagai program alternatif pemerintah daerah untuk mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Lombok Utara.

"Selain program Rumah Tidak Layak Huni (RLTH) Pemda KLU juga membuat program alternatif yaitu 'Jubah' yang mana program ini tidak masuk dalam APBD tapi dana nonbudgeter," imbuh Wabup yang juga hobi bersepeda itu.

Wabup menjelaskan, bentuk kerjasama kita bersama mulai dari Pemda, Baznas dan siapapun yang bersedia menyumbang untuk program 'Jubah'. Saat itu rumah kediaman Amaq Jogasim di Dusun Lendang Lekok Ree Desa Loloan mendapat program "jubah".

"Harapan saya kepada kepala desa dan kepala dusun mohon warga yang benar-benar layak untuk menerima program 'jubah' dan tidak masuk RLTH didata dan dilaporkan supaya bisa dibantu. Jangan dilihat besar bangunannya, tapi fungsinya bisa memberikan masyarakat kita terlindung dari hujan dan panas dari rumah yang diperbaiki," pesan wabup.

Sementara itu, Kepala Desa Loloan Mahyudin, SH berharap semoga pada APBD Perubahan, proposal RLTH yang diusulkan bisa terealisasi. Kades Loloan melanjutkan, harapan lainnya agar supaya jalan menuju Dusun Torean kiranya usul dihotmik dan dibuatkan drainase. "Percuma bagus jalan, kalau tidak ada drainase maka jalan itu tidak bisa bertahan lama, ungkap Mahyudin diakhir paparannya.

Dalam pada itu, penerima yang ada di Dusun Barong Birok atas nama Amaq jumanem itu tinggal dengan saudaranya yang juga lumpuh total. Sedangkan untuk rumah yang kena "jubah" di Dusun Lendang Lekok re Loloan itu Amaq Jogasim, diperkirakan usianya beranjak 100 tahun lebih .

(sas/humaspro) Foto: rsd/humaspro

http://lombokutarakab.go.id/v1/berita/183-wabup-lakukan-peletakan-batu-pertama-jubah-barong-birak-dan-lendang-lekok-lokok-re





Tuliskan Komentar